Breaking News:

Kecelakaan Maut Libatkan Truk Tronton, Dump Truk dan Tiga Motor di Jalan Raya Sungai Nipah, 2 Tewas

Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Selasa 16 Februari 2021.

ISTIMEWA
ILUSTRASI: Kecelakaan truk tronton dengan sepeda motor 

TRIBUNCIREBON.COM, MEMPAWAH -  Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (16/2/ 2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di pagi hari itu melibatkan truk tronton, dump truk, dan tiga sepeda motor.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua pengendara sepeda motor tewas dan yang lainnya menderita luka-luka.

Kecalakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Selasa 16 Februari 2021.
Kecalakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Sungai Nipah, Kecamatan Jungkat Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Selasa 16 Februari 2021. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

Baca juga: Kecelakaan Truk Kontainer Terguling di Jalur Pantura Indramayu, Sempat Bikin Macet 2 Kilometer

Baca juga: Kecelakaan Maut Sebelumnya, Satu Keluarga Tiga Orang Naik Motor Tewas Seketika Tertabrak Kereta

Baca juga: Kecelakaan Maut Tol Cipali KM 79 Kampung Cimahi, Innova Tabrak Truk Hingga Terperosok, Balita Tewas

Tol Cipali KM 166, wilayah Kabupaten Majalengka tampak dipadati kendaraan yang menuju Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/2/2021).
ILUSTRASI: Tol Cipali KM 166, wilayah Kabupaten Majalengka tampak dipadati kendaraan yang menuju Jawa Tengah (Jateng), Jumat (12/2/2021). (TribunCirebon.com/Eki Yulianto)

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Siantan IPTU Rahmad Kartono, dilansir dari Tribunpontianak.co.id, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi kurang lebih di kilometer 22,1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurutnya, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai Abdus Sakur datang dari arah Sui Pinyuh menuju Pontianak.

Setibanya di Jalan Raya Sungai Nipah ia hendak mendahului truk tronton yang tidak diketahui identitasnya. 

Namun motor itu menyenggol bagian belakang kanan trukl tronton, hingga motor itu terjatuh ke kanan jalan.

Tanpa diduga, dari arah berlawanan datang mobil dump truk KB 8132 VA dari Pontianak menuju Sungai Pinyuh yang dikendarai Bobi Saputra (26).

“Karena persitiwa berlangsung cepat sehingga dump truk menabrak sepeda motor yang dikendarai Abdus Sakur dan menyebabkan dump truk lari ke arah Kanan Jalan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Aerox KB 6266OJ dari Sungai Pinyuh Menuju Pontianak yang dikendarai Sumantri Irwandi (33),” tuturnya.

Baca juga: Jangan Gunakan Satu Kartu E-Toll Untuk Dua Mobil, Salah Satu Mobil Akan Kena Tarif Dua Kali Lipat

Baca juga: Fakhry Korban Tenggelam di Pantai Cikaso Garut Sempat Terombang-ambing di Laut Selama Lima Hari

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, Tempat Pesugihan Gunung Simpay Kuningan Tak Pernah Sepi Pengunjung

"Sumantri berusaha menghindar dengan cara mengerem dan terjatuh, datang dari arah bersamaan Yamaha Mio KB 3157 NC yang dikendarai Hery Yono (36), karena jarak terlalu dekat maka terjadilah laka lantas tersebut.” lanjutnya.

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved