Breaking News:

Penjelasan Dokter Soal Satu Keluarga Sembuh Covid-19 di Majalengka Setelah Rutin Minum Wedang Uwuh

Viral video satu keluarga sembuh Covid-19 di Kabupaten Majalengka setelah rutin minum Wedang Uwuh dari Kodim 0617 Majalengka, ditanggapi IDI

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Tangkapan layar satu keluarga di Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka yang sembuh dari Covid-19 akibat minum Wedang Uwuh Sugi Mukti dari Kodim 0617 Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Viralnya video satu keluarga sembuh Covid-19 di Kabupaten Majalengka setelah rutin minum Wedang Uwuh dari Kodim 0617 Majalengka, ditanggapi oleh ahli medis.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia ( IDI) Majalengka, dr Erni Harleni mengatakan perlunya tindak lanjut terkait khasiat Wedang Uwuh yang dibuat oleh Kodim tersebut.

Pasalnya, masih belum diketahui pasti secara ilmiah tentang Wedang Uwuh tersebut memiliki pengaruh terhadap penyembuhan infeksi virus, khususnya Covid-19, atau tidak.

VIRAL Satu Keluarga Sembuh Covid-19 Setelah Rutin Minum Wedang Uwuh Racikan Kodim 0617 Majalengka

Cara Membuat dan Manfaat Wedang Uwuh, Rutin Meminumnya Satu Keluarga Sembuh Covid-19 di Majalengka

"Komposisi wedang sebagai obat perlu penelitian lebih lanjut apakah memiliki pengaruh secara ilmiah terhadap penyembuhan infeksi Covid? Ini perlu ditindaklanjuti lebih lanjut," ujar Erni saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (5/2/2021).

Selama ini, jelas dia, orang yang dinyatakan positif Covid-19 namun tanpa bergejala hanya perlu isolasi mandiri.

Tidak harus dirawat di rumah sakit dengan perawatan yang intensif.

"Kalau dari sisi medis kalau tanpa gejala atau gejala ringan perlu isolasi mandiri untuk mencegah penularan pada orang lain," ucapnya.

Ia pun menyebut, melakukan isolasi mandiri dengan cara istirahat dan makan makanan bergizi juga bisa menyembuhkan virus tersebut.

Di samping mengkonsumsi berbagai vitamin.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved