Breaking News:

Lansia di Sukabumi yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal, Pasien Punya Penyakit Penyerta

jumlah kasus kematian karena terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah dari sebanyak 72 menjadi 73 orang, Jumat (22/1/2021).

Editor: Mutiara Suci Erlanti
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi dan perawatan di RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi meninggal dunia.

Akibatnya jumlah kasus kematian karena terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah dari sebanyak 72 menjadi 73 orang, Jumat (22/1/2021).

Juru Bioara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, pasien yang meninggal tersebut merupakan perempuan lanjut usia yang berusia 83 tahun yang disertai penyakit penyerta.

Baca juga: Bupati Sleman Sri Purnomo Positif Covid-19 Padahal Baru Divaksin Sinovac, Ini Penyebabnya

Baca juga: Tangis Pilu Keluarga Kapten Afwan Saat Tabur Bunga di Lautan, Jasad Sang Pilot Tak Ditemukan

"Sebelumnya pasien itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 terpapar dari pasien sebelumnya, dan dilakukan isolasi di rumah sakit karena memiliki penyakit komorbit stroke dan hipertensi," jelasnya,

Pasien yang menambah daftar kasus kematian itu, merupakan warga asal Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Dan saat ini sudah dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19.

"Sudah kita makamkan di TPU Taman Rohmat, Kecamatan Citamiang, dengan menggunakan protokol kesehatan," katanya.

Wahyu menjelasankan, secara bersamaan terdapat 18 warga yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Rata-rata warga tersebut terpapar dari pasien sebelumnya.

Baca juga: Warga Lihat Mobil Goyang Sendiri, Ternyata Ada PNS Wanita Berbuat Tak Senonoh Dengan Selingkuhan

"Adanya penambahan itu membuat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bertambah dari 2.510 menjadi 2.528 orang, 410 diantaranya masih menjalani isolasi dan perawaran, sedangkan 2.045 lainyat sudah sembuh dan angka kematian mencapi 73 orang," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved