Breaking News:

VIDEO - 4 Pegawai Positif Covid-19, Napi dan Petugas Lapas Kelas II Kuningan Ikut Rapid Test Antigen

Tindakan ini akibat ada pegawai positif dari hasil rapid antigen dan untuk memastikan bahwa pegawai dan warga binaan ini negatif

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Imbas empat pegawai Lapas Kelas II Kuningan terindikasi positif Covid-19 berdasar rapid test antigen, seluruh warga binaan dan petugas Lapas lainnya pun ikut rapid test antigen.

“Tindakan ini akibat ada pegawai positif dari hasil rapid antigen dan untuk memastikan bahwa pegawai dan warga binaan ini negatif dari paparan atau penyebaran Covid-19,” kata Kalapas Kuningan Gumilar Budirahayu kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Tindakan itu untuk memastikan lingkungan Lapas bebas dari penyebaran Covid-19. Tes dilangsungkan atas kerja sama Lapas dengan UPTD Puskesmas DTP Darma dan UPTD Puskesmas DTP Mekarwangi.

Baca juga: Sosok Pria di Samping Syekh Ali Jaber yang Dijadikan Foto Profil Instagram, Bukan Orang Sembarangan

Baca juga: Sosok Petugas Kesehatan yang Suntikan Vaksin Covid-19 ke Tubuh Ariel Noah, Ngaku Happy Nyuntik Artis

“Tadi kita lakukan kerjasama untuk cek rapid antigen dengan tim medis dari masing – masing Puskesmas yang ada di Kuningan,” katanya.

Kegiatan berlangsung, kata dia, bertempat di ruang bimbingan kerja Lapas Kuningan dan masing – masing petugas tes rapid antigen itu lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) saat mengambil sampel lendir dari pegawai dan warga binaan lapas.

“Alhamdulillah tadi kita terima semua hasil daripada rapid antigen itu negatif seluruhnya.

Kemudian jumlah yang ikut tes rapid antigen itu ada sebanyak 81 (delapan puluh satu) orang petugas dan 30 (tiga puluh) orang Warga Binaan,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved