Breaking News:

Doa Harian

Doa Cegah Banjir dan Musibah Lain saat Hujan Turun,Yayasan Syekh Ali Jaber Pun Unggah Doa Ini

Doa untuk mencegah banjir atau musibah lainnya saat hujan turun sudah seharusnya dibaca oleh semua insan agar selali berada dalam keselamatan.

KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
KETIKA banjir menerjang Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/10/2020). Warga Warga sedang menyelamatkan mobil dan kendaraan lainnya yang terendam banjir. 

TRIBUNCIREBON.COM - Doa untuk mencegah banjir atau musibah lainnya saat hujan turun sudah seharusnya dibaca oleh semua insan agar selali berada dalam keselamatan.

Apalagi, di musim hujan sekarang kerap terdengar daerah termasuk di Jabar yang dilanda banjir akibat diguyur hujan deras.

Nah, bagi umat Muslim ada doa yang bisa dibaca saat hujan tiba.

Doa agar terhindar dari banjir dan musibah lainnya ini bisa dilihat di artikel ini lengkap dengan latin dan terjemahannya.

Baca juga: Doa dan Amalan Hari Jumat, Kerap Disebut Jumat Berkah, Waktu yang Mustajab dan Penuh Keberkahan

Baca juga: Usai Mendoakan, Aa Gym yang dalam Perjalanan Berharap Bisa Antar Syekh Ali Jaber ke Pemakaman

Bahkan Yayasan Syekh Ali Jaber melalui akun Instagramnya juga turut mengingatkan umat Muslim untuk membaca doa agar terhindar dari banjir dan musibah lainnya saat hujan tiba.

Sebetulnya, umat Muslim mempunyai pandangan yang sama, yakni turunnya air dari langit ini merupakan berkah yang dikirimkan Allah SWT untuk umatnya.

Meski demikian, sebagai makhluk ciptaan- Nya tetap saja harus banyak berdoa dan bersyukur atas nikmat yang selalu diberikan Allah SWT.

Menara Masjid Islamic Center Indramayu roboh usai diterjang angin kencang disertai hujan deras, Minggu (6/12/2020).
Menara Masjid Islamic Center Indramayu roboh usai diterjang angin kencang disertai hujan deras, Minggu (6/12/2020). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Simak beberapa doa yang sebaiknya dibaca saat hujan mulai turun:

* Dari Ummul Mukminin, ’Aisyah radhiyallahu ’anha,

“Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ”Allahumma shoyyiban nafi’an” [Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat]”. (HR. Bukhari no. 1032)

Halaman
123
Editor: dedy herdiana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved