Breaking News:

Bupati Majalengka Serahkan Langsung SK CPNS Formasi 2019 pada 148 Orang

Menurut Karna, 148 orang ini akan ditetapkan menjadi PNS. Dari 5.439 orang yang melamar hanya menyisakan 148 orang saja.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 secara simbolis kepada 148 orang yang telah resmi dinyatakan lulus seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka Karna Sobahi menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 secara simbolis kepada 148 orang yang telah resmi dinyatakan lulus seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat.

SK CPNS tersebut diserahkan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (11/1/2021).

Menurut Karna, 148 orang ini akan ditetapkan menjadi PNS.

Dari 5.439 orang yang melamar hanya menyisakan 148 orang saja.

Namun, bukan berarti yang lainnya tidak mampu, akan tetapi ke-148 orang inilah yang lebih cerdas dan cepat merespon sistem CAT.

"Oleh karena itu menjadi ASN saat ini tidaklah mudah dan saya pastikan semuanya ini murni hasil tes dan perjuangan dan tidak ada yang dimainkan, karena sistem ini tidak bisa dimainkan yang bisa menentukan hasil adalah diri sendiri dan tidak ada campur tangan orang lain," ujar Karna, Senin (11/1/2021).

Untuk itu, Ia mengucapkan selamat kepada 148 orang yang akan ditetapkan dan mendapatkan Surat Keputusan Bupati tentang Pengangkatan sebagai CPNS di lingkungan Pemkab Majalengka formasi tahun 2019.

Adapun, lanjut dia, pedoman yang harus dijalankan oleh setiap ASN adalah harus memiliki komitmen kinerja dimana komitmen tersebut menjadi landasan dan kekuatan seorang ASN dalam melaksanakan segala konsekuensi yang harus dijalankan dalam bekerja 

"Selanjutnya adalah komitmen loyalitas di mana setiap ASN harus mempunyai loyalitas kepada pekerjaannya sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat dan juga menjadi contoh bagaimana loyalitas terhadap pekerjaannya sehingga dari loyalitas itu akan lahir kepercayaan dari orang lain atau masyarakat," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved