Breaking News:

Diguyur Hujan Lebat, Atap Tiga Ruangan SDN 2 Janggala Ciamis Ambruk, Tidak Ada Korban Jiwa

atap tiga ruangan SDN 2 Janggala yang berlokasi di Dusun Sukalilah Desa Janggala Kecamatan Cidolog Ciamis ambruk

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Atap tiga ruangan SDN 2 Janggala yang berlokasi di Dusun Sukalilah Desa Janggala Kecamatan Cidolog Ciamis ambruk Minggu (10/1) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM,CIAMIS – Usai diguyur hujan lebat, atap tiga ruangan SDN 2 Janggala yang berlokasi di Dusun Sukalilah Desa Janggala Kecamatan Cidolog Ciamis ambruk Minggu (10/1) sekitar pukul 08.00 pagi.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada kejadian tersebut, karena situasi di lingkungan sekolah lagi kosong dan tidak ada kegiatan.

“Kejadiannya tadi pagi pukul 08.00. Atap dengan kerangka baja ringan ambruk terbebani genting,” ujar Ketua Forum Koordinasi (FK) Tagana Ciamis, Ade Waluya kepada Tribun Minggu (10/1).

Baca juga: Cuaca Ekstrem di Jabar Diprediksi Berlangsung Hingga Sepekan Kedepan, Waspada Bisa Banjir & Longsor

Beberapa hari terakhir hujan lebat dengan intensitas tinggi hampir setiap hari mengguyur Ciamis terutama sore hari sampai malam. Seperti yang terjadi Sabtu (9/1) sore dan malam.

Atap ruangan yang ambruk merupakan dua ruang kelas dan satu ruangan kerja guru.

Menyusul ambruknya atap tiga ruangan di SDN 2 Janggala Kecamatan Cidolog tersebut, Sekda Ciamis Tatang MPd didampingi Plt Kadisdik Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat MSi Minggu (10/1) siang. 

 Sekda Ciamis berada di lokasi sejak pukul 11.00 sampai pukul 15.00, juga memantau warga dan aparat  bergotong royong mengevakuasi sejumlah barang dari ruang kelas dan ruang kerja guru yang ambruk atapnya tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Cidolog termasuk, Kapolsek, Danramil dan Camat Cidolog H Otong Bustomi serta petugas BPBD Ciamis.

Baca juga: Pramugari Cantik Asal Parongopong Jadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air, Tercatat Sebagai Kru Tambahan

Baca juga: Kesaksian Penyelam Kopaska TNI AL: Badan Pesawat Hancur, Lihat Puing Sriwijaya Air di Dasar Laut

Menurut Sekda Ciamis Dr H Tatang MPd yang didampingi Plt Kadisdik Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat kepada Tribun Minggu (10/1) ketiga ruang SDN 2 Janggala yang ambruk bagian atapnya tersebut yakni ruang kelas 3 dan ruang kelas 4 serta ruang kerja guru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved