Breaking News:

Cerita Mistis Abi Saat Hilang di Hutan Gunung Gede-Pangrango, Bertemu Sosok Engkus, Siapakah Dia?

menurut warga sekitar hutan tersebut memang terkenal sangat menyeramkan, bahkan sudah beberapa kali kejadian orang hilang

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
Abi Abdilah sedang berbincang dengan beberapa temannya di sekitar rumahnya. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Abi Abdillah (25) warga Desa Palungseah RT02/08 Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi yang tersesat selama tiga hari di hutan sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Kini sudah berkumpul kembali dengan keluarga tercinta dikediamannya. Ia ditemukan selamat meski terdapat beberapa luka goresan di tangan kanannya serta kaki yang lecet. Kamis (7/1/2021).

Abi Abdillah pemuda kelahiran Sukabumi 1995 lalu itu, bisa keluar hutan yang tidak dikenal tersebut setelah ditolong oleh warga Desa Pasirburik Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Efek Samping Vaksin Sinopharm Dibongkar Pakar Vaksin di China: Vaksin Paling Tak Aman

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Indonesia Makin Ganas, Jokowi Mulai Singgung Soal Lockdown, Mau Lockdown?

Semenjak Abi dinyatakan hilang, semua pihak terkait, seperti petugas Kepolisian, Polisi Hutan, warga sekitar hingga keluarganya pun ikut melakukan pencarian ke dalam hutan untuk menemukan pemuda yang dikenal pemalu itu.

Di balik pencariannya tersebut, keluarga Abi dan beberapa rekannya mendapatkan beberapa cerita mistis terkait hutan lokasi Abi dinyatakan hilang dari warga sekitar.

Ketika memasuki hari kedua proses pencarian, sebenarnya Abi telah bertemu dengan seseorang petani warga sekitar. Bahkan Abi pun sempat diajak keliling hutan.

"Saat tersesat di hutan saya mencoba menelusuri hutan, dan menemukan jalur bekas pemotor, lalu mengikutinya. Lalu bertemu dengan seorang warga sekitar, lalu diajak keliling hutan," kata Abi saat ditemui di kediamannya.

Sebenarnya Abi bertemu dengan seorang warga sekitar yang mengaku bernama Engkus tersebut dua kali. Pertama Abi bertemu dengannya di tengah hutan, lalu di hari ketiga Abi bertemu kembali tidak jauh dari permukiman warga sekitar.

Tanpa disadari Abi, saat pertama kali bertemu dengan sosok yang bernama Engkus tersebut saat itu Abi diarahkan ke dekat perkampungan warga yang berdekatan dengan hutan di kawasan TNGGP.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved