Breaking News:

Kasus Video Syur Gisel

Gisel Mangkir dari Pemeriksaan, MYD Tetap Lanjutkan Hadapi Pertanyaan Penyidik Polda Metro Jaya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut bahwa Gisel memberitahukan ketidakhadirannya lewat surat melalui kuasa hukumnya.

Editor: Machmud Mubarok
(Instagram/gisel_la - Facebook/De Fretes Michael Yukinobu)
Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel batal hadir dalam pemeriksaan kasus video syur.

Gisel tidak dapat hadir lantaran menjemput anaknya Gempita Noura Marten yang baru pulang dari Bali. Oleh sebab itu, jadwal pemanggilan Gisel diundur pada Jumat, 8 Januari 2021.

“Dia (Gisel) minta dan kami jadwalkan untuk bisa hari Jumat kami lakukan pemeriksaan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombel Pol Yusri Yunus pada Senin (4/1/2021).

Baca juga: Covid-19 Belum Selesai, Musuh Dokter Diprediksi Bertambah, Penyakit Baru Mungkin Muncul dari Afrika

Baca juga: Ratusan Aktivis Eks FPI di Kuningan Deklarasikan Front Persatuan Islam, Dijaga Ketat Polisi dan TNI

Baca juga: Wijin Ungkap Sifat Gisel, Pantas Rela Bertahan Meski Kekasihnya Jadi Tersangka Video Syur dengan MYD

Sebelumnya Gisel telah ditetapkan tersangka belum lama ini. Gisel ditetapkan tersangka setelah mengakui bahwa video syur berdurasi 19 detik adalah dirinya.

Sementara itu, Michael Yukinobu de Fretes telah memenuhi pemanggilan polisi atas kasus yang sama. Michael Yukinobu datang sekira pukul 10.15 WIB.

Michael sempat menjalani rapid tes terlebih dahulu sebelum diperiksa. Yusri menyebut hasil rapid test dari Michael Yukinobu adalah non reaktif.

“Sekitar 10.30 saudara MYD hadir dan kita lakukan protokol kesehatan di sini, SOP-nya adalah melakukan rapid test hasionya non reaktif kemudian kita lanjutkan swab antigen dan hasilnya non reaktif,” tutur Yusri.

Untuk saat ini, Michael de Fretes masih menjalani pemeriksaan. “Yang bersangkutan masih melakukan pemeriksaan. Kita tunggu saja untuk hasilnya seperti apa,” ujar Yusri menambahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut bahwa Gisel memberitahukan ketidakhadirannya lewat surat melalui kuasa hukumnya.

“Saudari GA belum lama pengacaranya memberikan surat yang bersangkutan hari ini enggak bisa hadir dengan alasan menjemput anaknya yang pulang dari Bali dan juga ada beberapa hal yang disampaikan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Sementara itu, Michael Yukinobu de Fretes sebagai pemeran pria dalam video syur tersebut tampak memenuhi panggilan polisi.

Michael Yukinobu datang pada sekira pukul 10.15 WIB mengenakan kemeja putih dan masker. Michael Yukinobu juga sempat menjalani rapid tes dan swab antigen dan dinyatakan bebas covid-19.

“Sekitar 10.30 WIB Saudara MYD hadir dan kita lakukan protokol kesehatan di sini, SOP-nya adalah melakukan rapid test hasilnya non-reaktif kemudian kita lanjutkan swab antigen dan hasilnya non reaktif,” tutur Yusri.

Saat ini, Michael Yukinobu de Fretes masih menjalani proses pemeriksaan. “Yang bersangkutan masih melakukan pemeriksaan. Kita tunggu saja untuk hasilnya seperti apa,” ucap Yusri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Gisel Tak Hadir dalam Pemeriksaan Kasus Video Syur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/04/152154966/alasan-gisel-tak-hadir-dalam-pemeriksaan-kasus-video-syur.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Andika Aditia

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved