Breaking News:

VIDEO - Perayaan Hari Natal,  Lima Warga Binaan Lapas Kelas II Kuningan Dapat Remisi

tidkeluargaak mendapat waktu untuk bertemu  secara bertatap langsung dan hanya bisa menggunakan video call

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Moment perayaan Hari Natal 2020 berlangsung khidmat diselenggarakan warga binaan di Lapas Kelas II A Kuningan

"Sebelumnya, kami lakukan upacara remisi bersama petugas di dalam lapas ini," ungkap Kepala Lapas Kuningan, Gumelar Budirahayu, saat ditemui di lapas tadi, Jum'at (25/12/2020).

Dia mengatakan, untuk narapidana itu ada sebanyak 263 orang. Kemudian untuk jumlah remisi bersamaan Hari Natal ini terhadap sebanyak 5 dari total warga binaan 317 orang, dan mereka (lima orang,red) tengah melakukan peribadatan kebaktian. 

"Kelima orang sebelumnya telah di ajukan dan alhamdulillah mereka dapat remisi.

Ada yang dua bulan dari masa penahanan sebelumnya diatas lima tahun dan ada yang satu bulan diberikan terhadap masa tahanan yang lima tahun," ungkap Gumelar lagi. 

Syarat mereka mendapat remisi tentu memiliki alasan dan melalui pengawasan tim assesment. 

"Beberapa syarat pada mereka hingga dapat remisi, bisa dari tidak 'bermain narkoba' main hape dan lebih meningkatkan terhadap amalan kebaikan saat menjalani masa tahanan disini," katanya. 

Gumiler mengatakan, perayaan Natal sekarang lebih prihatin dari sebelumnya. "Ini sama dirasakan warga binaan muslim saat merayakan Hari Idul Fitri.

Diantaranya, tidkeluargaak mendapat waktu untuk bertemu  secara bertatap langsung dan hanya bisa menggunakan video call," ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved