Breaking News:

Pelaksanaan New Normal

Hah, Beneran Mau Masuk Kota Bandung Wajib Rapid Test Antigen Dulu? Sabar, Akan Segera Diumumkan

Tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kota Bandung kembali mengelar rapat terbatas (Ratas)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Alat Rapid test buatan Jabar akan diuji juga di Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kota Bandung kembali mengelar rapat terbatas (Ratas) hari ini, Jumat 18 Desember 2020, di ruang tengah Balai Kota Bandung

Dalam ratas ini hadir sejumlah pimpinan seperti Wali Kota Bandung, Sekretaris Daerah, Dandim, Kapolrestabes Bandung serta sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah lainnya.

Agenda dalam ratas kali ini membahas status Kota Bandung yang masih berada di zona merah penyebaran Covid-19 dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru 20201. 

Rencananya, dari ratas ini nantinya bakal diputuskan apakah Kota Bandung bakal menerapkan kebijakan penggunaan hasil tes swab PCR atau rapid test antigen untuk warga luar yang datang ke Bandung saat libur natal dan tahun baru. 

Terkesan Mendadak

Pemerintah DKI Jakarta dan Bali sudah mulai mewajibkan setiap wisatawan atau masyarakat yang ingin bepergian ke dua daerah tersebut menggunakan transportasi umum, baik darat, laut dan udara, dapat menunjukkan hasil rapid tes antigen dan poliymerase chain reaction (PCR) atau swab tes.

Hal tersebut tentu saja sebagai upaya antisipatif terjadinya penularan Covid-19.

Kondisi tersebut cukup membingungkan masyarakat, khususnya mereka yang memiliki rutinitas aktivitas di Bandung-Jakarta setiap hari.

Selain itu, Pemerintah Kota Bandung belum menerapkan aturan serupa, tapi juga tidak semua rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Kota Bandung telah menyediakan layanan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved