Breaking News:

Ketulusan Pria Ini Berbuntut Sial, Menolong Orang Celaka di Tol, Mobil Dibawa Kabur yang Ditolong

Korban langsung minta bantuan lewat twitter di re-twit hampir 39.000 kali akhirnya polisi menangkap pencuri dan mobilnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Singo Sugimura
Mobil Lexus curian tabrakan di jalan tol Tomei arah menuju Osaka. Orang yang menolong korban kecelakaan ini apes karena mobilnya malah dibawa lari korban. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNCIREBON.COM, TOKYO -  Seorang pemilik toko motor di Osaka Jepang mau membantu kecelakaan di jalan kilometer 149 Shin Tomei Expressway, malahan mobil dia dicuri tiga orang.

Korban langsung minta bantuan lewat twitter di re-twit hampir 39.000 kali akhirnya polisi menangkap pencuri dan mobilnya.

"Dua pria dan seorang wanita telah kami tangkap, dengan tuduhan pencurian kendaraan bermotor kemarin (14/12/2020)," ungkap sumber kepolisian kepada Tribunnews.com Selasa (15/12/2020).

Tersangka adalah Yasufuku Ise (41), seorang pelukis yang memproklamirkan diri dengan alamat yang tidak ditentukan, seorang pria berusia tiga puluhan yang alamat dan namanya tidak diketahui, dan wanita Maaya Kyoto, seorang pengangguran di Kota Kobe, Perfektur Hyogo. (29).

Kejadiannya setelah pukul 03:00 pagi kemarin (14/12/2020). Sebuah mobil penumpang Lexus putih dengan tiga penumpang menabrak truk besar di Jalan Tol Shin-Tomei di Kota Shimada, Shizuoka.

Mobil tersebut rusak parah dan berhenti di jalur kanan untuk menyalip.

Setelah itu, seorang pria dengan kendaraan HiAce Shingo Sugimura (45) dari Kota Takatsuki, Osaka, berhenti hendak membantu pihak kecelakaan karena melihat ada asap keluar dari mobil Lexus.

Sugimura pemilik toko motor saat sibuk dan lengah hendak membantu korban, tiga pelaku pencurian malahan mencuri mobil HiAce nya warna perak strip biru melintang dari atas ke bawah di  bagian belakang.

Segera Sugimura memposting twitternya minta bantuan masyarakat mencari dan mengejar pencurinya. Twitter di re-twit hampit 39.000 kali termasuk polisi pun melihatnya.

 Mobilnya dan mobil Lexus yang tabrakan dan ternyata juga mobil curian dipostingnya pula di twitter.

Berkat twitter yang dikenali polisi, akhirnya melihat mobil yang dicuri dan tak lama ketiga pencuri ditangkap polisi.

"Saya bersyukur polisi menemukan mobil itu. Saya senang polisi telah menemukan kembali mobil saya, dan bersyukur tak ada yang cedera dari tabrakan tersebut," ungkap Sugimura.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved