Breaking News:

Habib Rizieq Shihab Pulang

Kabar Habib Rizieq Masuk Daftar Deportasi Dibantah Dubes Arab Saudi: Tak Ada Pelanggaran Apapun kok

Duta besar Arab Saudi, Esam Abid Althaqfi angkat bicara soal Habib Rizieq Shihab yang belakangan ini menjadi trending topic.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNCIREBON.COM - Duta Besar Arab Saudi, Esam Abid Althaqfi angkat bicara soal Habib Rizieq Shihab yang belakangan ini menjadi trending topic, pasca kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia, Selasa (1/12/2020).

//

Pada wawancara ekslusif CNN bersama Esam Abid Althaqfi yang dipandu oleh News Anchor Amelia Yahya, Duta Besar Arab Saudi itu pun berbicara mengenai Habib Rizieq Shihab.

Baca juga: Polisi Temukan Dugaan Tindak Pidana Dalam Acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Jadi Penyidikan

Baca juga: Fakta di Balik Foto Habib Rizieq Shihab Terbaring Sakit Dijenguk Anies Baswedan, Hasil Rekayasa

Baca juga: Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar Mau Bantu Satpol PP Sikat Baliho Habib Rizieq: Harus Ditertibkan

Adapun wawancara tersebut yang dilakukan pada Minggu 29 November 2020, mengangkat tema 'Hubungan Indonesia-Arab Saudi serta KTT G20'.

Meski begitu, CNN pun berkesempatan menanyakan langsung pada Duta Besar Arab Saudi mengenai isu Habib Rizieq Shihab yang disebut-sebut pemerintah Indonesia sempat bermasalah di Arab Saudi.

Pada wawancara tersebut yang berlangsung kurang lebih 25 menit, Amelia Yahya menanyakan langsung pada Duta Besar Arab Saudi, Esam Abid Althaqfi tentang Habib Rizieq Shihab dan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Pertanyaan tersebut dilontarkan 5 menit sebelum wawancara berakhir.

Pada kesempatan itu Amelia Yahya menanyakan soal kabar Habib Rizieq Shihab yang disebut-sebut overstay, atau melebihi masa tinggal di Arab Saudi.

Adapun menurut Amelia Yahya, pihaknya mengklaim telah menerima laporan dari pemerintah Indonesia yang bertentangan dengan apa yang diucapkan langsung oleh Habib Rizieq Shihab.

Salah satunya, menurut Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menyebut bahwa Habib Rizieq masuk daftar deportasi Arab Saudi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved