Breaking News:

Kondisi 4 Guru di Kuningan Terpapar Covid-19 Kian Membaik, Hari Ini Ada 1.221 Kasus Positif Corona

ebanyak empat guru yang terindikasi positif covid-19 beberapa waktu lalu dikabarkan mulai membaik.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebanyak empat guru yang terindikasi positif covid-19 beberapa waktu lalu dikabarkan mulai membaik.

"Iya untuk total guru ada empat dan sekarang kesehatannya mulai baik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti saat memberikan keterangannya kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Susi mengatakan, komitmen pencegahan terhadap penyebaran virus corona terus dilakukan melalui tenaga kesehatan di masing -masing pusat kesehatan masyarakat. "Tadi kita terjunkan tim medis dalam swab tes massal di Desa Bojong," ungkapnya.

Baca juga: Istri Anggota Geng Moge yang Siksa 2 Anggota TNI di Bukittinggi Menangis Minta Maaf, Akui Diteror

Baca juga: Mau Pulang Kampung untuk Peringati 1 Tahun Wafatnya Ayah, Sekeluarga Malah Tewas di Tol Cipali

Sebagai informasi, ratusan warga Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan mengikuti tes swab massal yang digelar di Aula Balai Desa Bojong, Senin (30/11/2020) pagi.

"Warga berdatangan mulai sekitar pukul 09.40 WIB, dan warga pun tampak antusias datang mengikuti tes swab massal yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan ini," ungkap Kepala Desa Bojong Nurul Komariah saat ditemui tadi.

Diketahui sebelumnya, kata Nurul bahwa covid19 ini bukan merupakan penyakit yanv mesti ditutupi alias aib.

"Ini virus yang mengganggu kestabilan pada jiwa seseorang yang mesti dilakukan perlawanan, salah satunya dengan lakukan swab tes ini, " kata Nurul seraya menyambut warga yang datang untuk mengikuti tes swab massal dan berterimakasih kepada warga yang sudah datang mengikuti swab tersebut.

"Covid ini bukan aib, jadi terimakasih bagi semua warga yang sudah datang kesini (Balai Desa Bojong) untuk mengikuti swab. Jangan lupa selalu jaga kesehatan," katanya.

Nurul mengatakan, mayoritas warga yang di swab merupakan warga yang lokasi rumahnya berada di sekitar Ponpes Al-Mutawally. "Hari ini kata Nurul ada lebih dari 100 warga yang diundang untuk mengikuti swab tersebut," katanya.

Diketahui sebelumnya, jumlah orang yang positif terpapar Covid-19 di klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mutawally Kuningan, bertambah menjadi 150 orang dari total 156 orang yang di swab.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid19 Kuningan, Agus Mauludin menyebutkan bahwa untuk jumlah kasus terkonfirmasi hari ini (Senin, 30/11/2020). "Total ada sebanyak 1221 orang dan discarded ada 913 orang, dengan masih dalam karantina ada 290 orang. Kemudian untuk jumlah meninggal ada 18 orang, dalam kasus ini Laki-Laki sebanyak 779 orang dan Perempuan ada 442 orang," ungkapnya.

Mengenai kasus kontak erat itu total ada sebanyak 1123 orang dan discarded ada 1123 orang. "Untuk masih karantina nihil dan kasus kontak erat ini dari Laki-laki ada 610 orang dan Perempuan ada sebanyak 513 orang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved