Breaking News:

Kisah Mayor Ifa Lulus Sesko AD Didampingi Suami, Padahal Sehari-hari LDR Jakarta-Houston

Ifa merupakan lulusan Sekolah Pertama Perwira (Sepa) PK TNI 2002 dengan pangkat Letda Corps Ajudan Jenderal. Tugas pertamanya sebagai Kepala Tata Urus

Istimewa
Mayor Caj Noor Afifah, satu dari tiga perwira perempuan TNI menyelesaikan pendidikannya di Sesko AD Dikreg LIX 2020 setelah menerima ijazah di Gedung Gatot Soebroto, Sesko AD Jalan Gatot Soebroto Kota Bandung, Rabu (25/11/2020). Akhir pendidikannya di Sesko AD jadi istimewa karena didampingi suami, Capt Hifny Assegaf, seorang pilot di United Express/Express Jet Airlines di Houston, Texas Amerika Serikat. Selama pandemi, baru kali ini mereka kembali bertemu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - ‎Mayor Caj Noor Afifah, satu dari tiga perwira perempuan TNI yang menyelesaikan pendidikannya di Sesko AD Dikreg LIX 2020 setelah menerima ijazah di Gedung Gatot Soebroto, Sesko AD Jalan Gatot Soebroto Kota Bandung, Rabu (25/11/2020).

Akhir pendidikannya di Sesko AD jadi istimewa karena didampingi suami, Capt Hifny Assegaf, seorang pilot di United Express/Express Jet Airlines di Houston, Texas Amerika Serikat. Selama pandemi, baru kali ini mereka kembali bertemu. 

Keduanya sebagai pasangan suami istri, menjalani LDR alias long distance relationship (LDR). Ifa di Indonesia dan Hifny di Amerika Serikat, bekerja sebagai pilot.

Baca juga: Pemain Persib Bandung yang Gabung Timnas U-19 Indonesia Mendapat Perlakuan Khusus dari Klub

Baca juga: Obat Murah Basmi Diabetes, Kolesterol, dan Penyakit Dalam Lainnya, Minum Air Rebusan Daun kersen

Baca juga: Tiga Anak Tewas Sekaligus dalam Tabrakan Beruntun di Siantar, Sang Ibu Histeris: Mereka Hartaku

Baca juga: Calo Tanah Mendadak Kaya Raya, Sehari Duit di Rekening dari Cuma Rp 5,8 Juta jadi Rp 25,8 Miliar

"Alhamdulillah bisa mengikuti dan menyelesaikan pendidikan yang dicita-citakan setiap anggota TNI. Alhamdulillah juga ada suami yang mendampingi," ucap Ifa, sapaan akrabnya. 

Tahun ini, kata Ifa, ada 453 perwira siswa Sesko AD. Tiga di antaranya perempuan perwira TNI. Bukan perkara mudah bagi Ifa untuk menjalani pendidikan perwira ini. ‎Terlebih, bagi seorang Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), butuh kecerdasan, mental dan fisik yang kuat untuk mengikuti pendidikan Sesko AD.

"Saya tiga kali mencoba. Yang ketiga ini baru masuk dan akhirnya menyelesaikan pendidikan. Berkat dukungan suami tercinta," ucap Ifa, yang sebelumnya ‎berdinas di Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) TNI AD itu. 

Ifa merupakan lulusan Sekolah Pertama Perwira (Sepa) PK TNI 2002 dengan pangkat Letda Corps Ajudan Jenderal. Tugas pertamanya sebagai Kepala Tata Urusan Dalam Ajendam IX/Udayana. 

"Di Kodam IX Udayana tugas pertama selama lima tahun. Sangat berkesan karena bekerja di tengah masyarakat yang guyub‎," ucap Ifa, yang juga seorang sarjana ekonomi ini. 

Ifa, kelahiran Jepara 1976 ini juga sempat menjabat Kepala Urusan Personil di Ajendam IX Udayana hingga kemudian bertugas di Mabes AD sebagai Kepala Urusan Administrasi Umum. Selain itu, ia juga sempat jadi staf pribadi Pangdam Jaya/Jayakarta, kemudian di Pusdik Kowad Kodiklat Bandung sebagai ‎Gumil IV. Hingga akhirnya, ia bertugas di Disinfolahta sebelum mengikuti pendidikan di Sesko AD

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved