Breaking News:

Instagram Anies Baswedan 'Diserbu' Warganet Soal Kerumunan di Pernikahan Anak Habib Rizieq Shihab

Akun Instagram milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserbu warganet yang meminta penjelasan terkait kerumunan dalam acara pernikahan putri

Istimewa
Anies Baswedan , Habib Rizieq Shihab , dan Tengku Zulkarnaen 

TRIBUNCIREBON.COM - Akun Instagram milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserbu warganet yang meminta penjelasan terkait kerumunan dalam acara pernikahan putri Pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Unggahan Anies terkait bazar online Jakpreneur pada Minggu (15/11/2020) malam menjadi sasaran komentar dari warganet yang meminta penjelasan mengapa kerumunan sebanyak 10.000 undangan pernikahan tersebut bisa terjadi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Akun Panduprabu07, misalnya, menyayangkan sikap Anies hanya diam saja ketika terjadi kerumunan dalam pernikahan putri Rizieq Shihab.

Baca juga: Cak Nun Bilang Salah Besar Rizieq Shihab Dipanggil Habib: Yang Benar Dia Itu Syarif Rizieq Shihab

Baca juga: Siswi Dirudapaksa Teman Sekelasnya, Pelaku Lakukan Aksi Bejat Saat Kelas Sepi hingga di Kebun Sawit

Baca juga: 6 Cara Memusnahkan Lemak di Perut, Kalau Dilakukan Rutin Selama 30 Hari, Haislnya Sesuai Harapan

Baca juga: Doa untuk Orang yang Sedang Sakit, Penyakit Bakal Diangkat, Pernah Dilafalkan Nabi Muhammad SAW

"PSBB diperpanjang terus. Di perketat. Sampe pengangguran tambah banyak. Skrg kerumunan di nikahan ketua ormas. Diem aja pak? Semoga Allah memaafkan bapak sekeluarga. Dari kami yang terkena dampak akibat psbb di perpanjang tapi gak konsisten!" tulis akun tersebut.

Begitu juga komentar yang ditulis akun Winsonforpresident yang mengkritik kebijakan PSBB seolah-olah tidak berlaku di acara pernikahan putri Pimpinan FPI itu.

"PSBB ga berlaku utk ormas ya pak?" tulis akun itu.

Akun a1j.7 juga menyayangkan bazar UMKM yang diunggah Anies seharusnya bisa dilakukan secara offline apabila pernikahan dengan kerumunan 10.000 orang saja bisa dilakukan dengan offline.

"Kenapa harus online bazarnya pak? Nikahan puluhan ribu massa aja bisa kok. Semangat pak, Gubernur hebat, gubernur panutan," tulis akun tersebut.

Begitu juga akun rivaldiyesita yang menilai Anies pandang bulu dalam penegakan peraturan PSBB transisi yang berlaku saat ini. "Mohon hukum jangan pandang bulu pak, yang pedagang anda tertibkan, anda denda, anda tutup, yang pernikahan serame itu anda tidak tindak dan di fasilitasi, ingat. Apa yang anda tanamkan itu yang anda terima. Rakyat bisa tau mana yang tulus dan mana yang hanya retorika," kata dia.

Masih ada banyak komentar yang mempertanyakan ketegasan Anies dalam peristiwa keramaian yang diakibatkan dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved