Breaking News:

Wisatawan di Majalengka Jalani Rapid Tes di Lokasi Wisata, Satgas Targetkan 300 Per Hari

Pantauan Tribun, wisatawan yang berada di objek wisata Terasering Panyaweuyan dan Taman Bunga Argalingga diinstruksikan untuk menjalani rapid tes.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas dari Poliklinik Kodim 0617 Majalengka menggelar rapid tes kepada para pengunjung di sejumlah objek wisata di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Demi menekan angka penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 disaat libur panjang, sejumlah wisatawan menjalani rapid tes, Rabu (28/10/2020).

Hal itu dilakukan oleh Poliklinik Kodim 0617 Majalengka dibantu oleh sejumlah petugas dari dinas kesehatan.

Pantauan Tribun, wisatawan yang berada di objek wisata Terasering Panyaweuyan dan Taman Bunga Argalingga diinstruksikan untuk menjalani rapid tes.

Secara acak, petugas memilih pengunjung yang hendak masuk atau selesai berwisata di lokasi tersebut.

Lettu CKM (K), dr Agrifina Helga Pratiwi dari Denkes Cirebon Poskesdim Majalengka mengatakan pihaknya memang sengaja menargetkan masyarakat umum untuk menjalani rapid tes disaat libur panjang seperti sekarang ini.

Selain di tempat wisata, lokasi titik keramaian juga menjadi target Poliklinik Kodim demi mencegah penambahan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Majalengka.

"Kami berpindah-pindah di sejumlah, kebetulan kami saat ini sedang berada di objek wisata, tetapi pusat keramaian, pertokoan dan pasar menjadi target kami juga," ujar dr Agrifina saat ditemui di wisata Taman Bunga Argalingga, Rabu (28/10/2020).

Menurutnya, dari 162 titik wisata di Majalengka, pihaknya sudah mengerucutkan menjadi 7 target yang akan dikunjungi untuk menggelar rapid tes.

Sebab, wisata-wisata tersebut diprediksi akan banyak didatangi oleh wisatawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved