Breaking News:

Kecelakaan di Tol Cipali KM 112

Hanafi Rais, Anak Amien Rais Luka Berat Karena Kecelakaan di Tol Cipali KM 112, Begini Kondisinya

Putra Amin Rais, Hanafi Rais yang mengalami luka berat dalam kecelakaan di Tol Cipali KM 112.900 masih menjalani perawatan oleh tim medis.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cipali KM 112 jalur B tepatnya di Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Minggu (18/10/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Putra Amin Rais, Hanafi Rais yang mengalami luka berat dalam kecelakaan di Tol Cipali KM 112.900 masih menjalani perawatan oleh tim medis.

Sejumlah pemeriksaan pun dilakukan dan hasilnya ada penurunan hemoglobin (Hb).

Dokter jaga IGD RSU Abdul Radjak Purwakarta yang menangani Hanafi, Yuli Kurnia menyebut Hanafi Rais mendapatkan luka robek di bagian dahi dan ada luka memar di perut bagian kiri bawah.

Baca juga: Mpok Atiek Beri Dukungan Untuk Nina Agustina, Ngaku Kagumi Hal Ini dari Sang Putri Mantan Kapolri

"Keluhan nyeri di perut dan sakit kepala. Kami sudah lakukan penanganan sesuai prosedur dilakukan CT scan, lalu diperiksa darah. Saat pemeriksaan darah terjadi penurunan hemoglobin sehingga kami curiga ada luka di dalam perut," katanya, Minggu (18/10/2020).

Selanjutnya, Yuli pun menyebut dokter bedah sempat melakukan pemeriksaan terhadap kondisi korban.

Korban pun mesti segera dilakukan pemeriksaan USG pada bagian perut untuk mengetahui adanya pendarahan di dalam perut atau tidaknya.

Baca juga: Kecelakaan Terjadi di Tol Cipali KM 112, Ahmad Hanafi Rais, Anak Amien Rais Jadi Korban

"Kami sarankan beliau melakukan USG karena penurunan hemoglobin yang dikhawatirkan ada pendarahan di perut. Hb normalnya 14. Tapi, pak Hanafi Rais turun terus tadi 13,7 turun ke 12,1 setiap dua jam. Dan kami cek terakhir di 11,4," katanya.

Lantaran kondisi peralatan di RS Thamrin sedang libur dan tak mendapat melakukan USG, korban pun kemudian dirujuk ke rumah sakit yang bisa beroperasi.

"Maaf alat kami sedang libur jadi pasien dirujuk ke RS Siloam yang bisa beroperasi," ujarnya. (*)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved