Breaking News:

Virus Corona Cirebon

Wali Kota Cirebon Akui Masih Temukan Restoran yang Bandel Tak Batasi Pengunjung

Ia mengatakan, tidak dibatasinya jumlah pengunjung dikhawatirkan tempat usaha kuliner itu menjadi lokasi penyebaran virus corona.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, saat ditemui seusai memantau sejumlah mal di kawasan Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Sabtu (21/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mengakui masih menemukan restoran maupun kafe yang tidak membatasi jumlah pengunjung.

Padahal, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang pengelola restoran, kafe, dan usaha kuliner lainnya diminta membatasi 50 persen pengunjung dari kapasitas maksimal.

Namun, menurut dia, masih ada pengelola usaha kuliner yang belum mematuhinya sehingga melanggar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam sidak belum lama ini, kami masih menemukan tempat usaha kuliner yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya pembatasan pengunjung," kata Nasrudin Azis kepada Tribuncirebon.com, Jumat (9/10/2020).

Ia mengatakan, tidak dibatasinya jumlah pengunjung dikhawatirkan tempat usaha kuliner itu menjadi lokasi penyebaran virus corona.

Karenanya, pihaknya mengizinkan tempat usaha kuliner tetap beroperasi di masa pembatasan aktivitas warga yang diberlakukan pada 9 - 31 Oktober 2020.

Namun, Azis meminta pihak pengelola benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan hanya menyediakan 50 persen tempat duduk dari kapasitas maksimal.

"Saat sidak kemarin, kami minta kapasitasnya hanya 50 persen, ternyata masih normal, sehingga kali ini diharapkan benar-benar diperhatikan," ujar Nasrudin Azis.

Ia menyampaikan, Pemkot Cirebon telah berupaya maksimal untuk menyeimbangkan upaya menolong masyarakat dan mempertahankan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Pemkot Cirebon Batasi Aktivitas Warga Mulai Besok, Begini Tanggapan Warga

PROMO JSM Indomaret Hari Ini Berlaku hingga Minggu 11 Oktober, Buruan Cek Katalog Promonya!

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved