Breaking News:

Polisi Dihujani Batu, Massa yang Merusuh Kabur ke Dago, Lanjut Ricuh di Depan Gedung DPRD Jabar

Kericuhan kembali pecah pada unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro, Kota Bandung

Tribunnews.com/Seno
ILUSTRASI: Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi demonstrasi menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/7/2020 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -‎ Kericuhan kembali pecah pada unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (7/10/2020) sore.

Kericuhan pecah setelah massa lempari polisi pakai batu.

Pantauan Tribun, kericuhan pecah sekira pukul 16.55. ‎Massa sempat melempari batu ke arah Gedung Sate. Selain itu, massa juga melempari ke arah Gedung DPRD Jabar.

Massa juga melempari polisi dengan benda diduga mirip bom molotov.

Pukul 17.06, massa menjebol pagar gerbang DPRD Jabar. Tak lama kemudian, polisi meminta massa untuk bubar karena sudah anarkis.

Namun, massa tetap anarkis. Massa yang anarkis tampak mereka yang tidak gunakan almamater dan sebagian dari mereka mengenakan pakaian hitam-hitam.

"Pengunjuk rasa sudah anarkis. Tolong segera bubar," lewat pengeras suara.

Tak lama, polisi menembakan gas air mata. Massa kocar kacir ke arah Jalan Ir H Djuanda, Trunojoyo. Polisi kemudian mengejar mereka.

Selain polisi, Pasukan Huru Hara TNI juga turut dilibatkan di barisan kedua polisi. ‎Saat ini, kawasan Gedung DPRD Jabar sudah tidak ada massa karena kabur.

Kapolda Jabar irjen Rudy Sufahriady tampak hadir.

 Berita Persib, Patah Tulang Fibula Tak Bikin Kim Kurniawan Drop, Pernah Cedera Lebih Parah

Pukul 16.06 Sudah Bakar Ban

Massa yang berunjukrasa ini sebelumnya datang dari arah Jalan Sulanjana, menggunakan almamater kampus Tel U, Unikom, Polban, Ikopin hingga Unisba.

Mereka tiba di Gedung DPRD Jabar sekira pukul 14.20. Massa mulai menyemut dan lebih banyak dibanding massa yang sudah ada pada pukul 13.00 yakni dari massa Unpas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved