Breaking News:

Sosok Kolonel Ucu Yustiana, Dandim yang Berani Hadang Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Masuk TMP

Profil Kolonel Ucu Yustiana, perwira TNI AD yang berani menghadang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang dulu adalah

Editor: Machmud Mubarok
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Dandim Jakarta Selatan Kolonel inf Ucu Yustia (kanan) berdialog dengan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Nama Kolonel Inf Ucu Yustiana langsung tenar setelah video dirinya mengadang kedatangan Gatot Nurmantyo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, viral di media sosial pada Rabu (30/1/2020) hingga Kamis (1/10/2020).

 Berikut ini biodata dan Profil Kolonel Ucu Yustiana, perwira TNI AD yang berani menghadang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang dulu adalah atasannya.

Dandim 0504/Jakarta Selatan itu bahkan sempat bersitegang dengan mantan Panglima TNI itu serta para purnawirawan TNI dan massa pengikutnya, lantaran tak mengizinkan semua orang masuk ke TMP Kalibata untuk berziarah.

Kapolres Blitar Dianggap Arogan, Galak, dan Kasar, Anak Buah Ajukan Diri Mundur dari Kepolisian

Tengku Zulkarnain Berani Bilang Rezim Jokowi Mirip Soekarno, Sama-sama Memberikan Panggung untuk PKI

INI Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap dengan 4 Keutamaannya, Bisa Dijauhkan dari Penyakit dan Bahaya

CATAT Nih, Mulai Oktober Sampai Desember, Tarif Listrik Turun Tanpa Syarat, Pelanggan 450 VA Gratis

Kolonel Ucu, bahkan membungkukkan tubuhnya ketika berbicara dengan Jenderal Gatot, meskipun beberapa kali Jenderal Gatot berbicara sembari mengacung-acungkan jari telunjuknya ke tubuh sang kolonel.

”Ini di makam pahlawan ya, Anda punya Sapta Marga sumpah prajurit.

Anda bertanggung jawab kepada Tuhan YME bahwa kami purnawirawan akan menghormati para pahlawan yang jadi korban G30S/PKI,” kata Gatot kepada Ucu.

Meski yang dihadapi adalah mantan komandan tertingginya, namun Ucu dengan tenang menghadapi mantan orang nomor 1 di TNI itu.

Ucu menegaskan, dirinya hanya melaksanakan tugas dan tidak bermaksud melarang Gatot dan para purnawirawan untuk berziarah ke makam pahlawan.

"Kami hanya menjalankan tugas agar sesuai dengan protokol kesehatan,” jawab Kolonel Ucu.

Menurut Ucu, rombongan yang dibawa Gatot untuk berziarah terlalu banyak sehingga menimbulkan kerumunan.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved