Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Bapaslon Bupati Indramayu Dari PKB Harus Berdiri Memihak Masyarakat Miskin dan Terpinggirkan

Hal tersebut disampaikan Jazilul Fawaid kepada Tribuncirebon.com saat kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Selasa (15/9/2020).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Pasangan calon Muhamad Sholihin-Ratnawati saat mendapat rekomendasi model B.1 KWK Parpol Nomor 3930/DPP/01/IX/2020 untuk maju dalam Pilkada Indramayu 2020, Rabu (2/9/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dari PKB harus bisa berdiri memihak masyarakat miskin dan terpinggirkan.

Hal tersebut disampaikan Jazilul Fawaid kepada Tribuncirebon.com saat kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, golongan masyarakat tersebut selama ini belum bisa merasakan dampak dari pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

"Kita (PKB) akan menitik beratkan pada pemberdayaan masyarakat miskin atau terpinggirkan. Siapa itu? petani, guru ngaji, nelayan, fakir miskin, yatim piatu. Agar apa? Mereka merasakan adanya pembangunan," ujar dia.

Jazilul Fawaid yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI menilai, terdapat banyak keganjilan di Kabupaten Indramayu.

Ia menyoroti, meski dijuluki sebagai lumbung pangan atau lumbung padi.

Namun, Kabupaten Indramayu justru menjadi Kabupaten terbesar penerima beras miskin atau Raskin.

Termasuk dari sisi nelayan.

Subsidi Gaji untuk Karyawan Tahap 3 Rekening BRI, BNI, MANDIRI dan BCA Kapan Cair? Ini Jadwalnya

Promo Superindo Minggu Ini Berlaku hingga 17 September 2020, Nikmati Diskon hingga 50 Persen

Walau sebagai lumbung ikan, akan tetapi para nelayan di Kabupaten Indramayu justru terpinggirkan.

Oleh karena itu, pada Pilkada Indramayu 2020, disampaikan Jazilul Fawaid, PKB menawarkan kader terbaik untuk bisa menata Kabupaten Indramayu menjadi lebih baik.

Kader tersebut adalah Muhamad Sholihin yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

Ia akan didampingi wakilnya, Ratnawati yang merupakan seorang dokter dan istri dari Anggota DPR RI Herman Khaeron.

Jazilul Fawaid berpesan, Bapaslon Muhamad Sholihin-Ratnawati harus bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki Kabupaten Indramayu kedepannya.

Lokasi geografis yang dekat dan merupakan penyangga ibu kota harus dikelola secara serius demi kesejahteraan masyarakat.

"Aneh kalau menurut saya, Indramayu dengan segenap potensinya belum bisa memberikan kesejahteraan terutama kepada masyarakat yang selama ini terpinggirkan," ujar dia.

Bocoran Harga dan Spesifikasi Realme 7 dan Realme 7i yang Bakal Dirilis 17 September 2020

Lesti Kejora dan Rizky Billar Salah Tingkah Ditanya Lamaran, Ini Jawaban Mengejutkan Ayah Lesti

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved