Breaking News:

video

VIDEO - Sekda Majalengka Sidak Kantor Disdukcapil, Ternyata Protokol Kesehatan Tak Diterapkan Ketat

"Kami khawatir akan ada klaster baru dan kami ke sini tidak hanya memantau, melainkan mengingatkan terhadap teman-teman di sini

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman melakukan sidak ke Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (10/9/2020).

Kegiatan itu diduga berdasarkan adanya laporan bahwa pelayanan di dinas tersebut terkait pencegahan penanganan Covid-19, belum dilakukan.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, dalam sidak itu, Sekda ditemani oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nasrudin.

Keduanya langsung menemui sejumlah warga yang sedang mengantre untuk keperluan identitasnya.

Baik Eman dan Nasrudin langsung diterima baik oleh Sekretaris Dinas terkait, Duddy Darajat.

"Ya hari ini saya mewakili Sekretaris Satgas Covid-19 Majalengka mendatangi Disdukcapil untuk memantau bagaimana pelaksanaan pelayanan sesuai protokol kesehatan," ujar Eman saat ditemui di lokasi, Kamis (10/9/2020).

Ia pun tak menampik, bahwa ditemukan adanya beberapa pelanggaran yang tidak sesuai dengan anjuran terkait protokol kesehatan.

Di antaranya di sejumlah antrean pelayanan pembuatan KTP, KK dan kartu identitas lainnya.

"Ada ditemukan dimana masyarakat belum menyadari pysical distancing belum dilaksanakan, jaga jarak juga sama. Kemudian mereka juga masih berkerumun, ini menjadi kekhawatiran kami sendiri," ucapnya.

Kekhawatiran itu, lanjut dia, akan membuat munculnya klaster baru di Disdukcapil.

 Hah, Bibit-bibit Cinta Rizky Billar dengan Lesti Kejora Berawal dari Hal Ini? Keduanya Makin Lengket

 Ramalan Zodiak Besok, 11 September 2020: Canser Ada Masalah Kecil, Pisces Hancurkan Lawanmu

Setiap harinya, banyak masyarakat yang berkunjung ke kantor yang berada di KH Abdul Halim Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

"Kami khawatir akan ada klaster baru dan kami ke sini tidak hanya memantau, melainkan mengingatkan terhadap teman-teman di sini (Disdukcapil). Terutama di bidang pelayanan dan di pintu masuk agar bersama-sama mengimbau kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19," jelas dia.

Kegiatan itu pun, Eman menambahkan, selain mengecek langsung pelayanan di dinas tersebut.

Pihaknya juga menginformasikan bahwa saat ini Kabupaten Majalengka sedang berada di zona bahaya dengan tren kasus Covid-19 yang sudah tembus angka 100.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved