Breaking News:

Batalyon Kavaleri 4/Tank Ganti Kerugian Gerobak Gorengan dan 4 Motor yang Terlindas Tank

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung memerintahkan Danpomdam III/Siliwangi untuk segera melakukan penyidikan di Tempat Keja

Istimewa/tangkapan layar video
Sebuah tank menabrak gerobak dan motor di Cipatat, KBB. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, CIPATAT - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto mengatakan setelah hasil musyawarah dengan korban pemilik gerobak dan empat motor, Dan Yonkav 4/Tank mengganti semua biaya ganti rugi dan memberikan kepada korban.

"Hasil musyawarah dengan pihak korban, Danyonkav 4/Tank mengganti seluruh kerugian tersebut, di antaranya 4 unit sepeda motor dan satu buah gerobak yang langsung di serahkan oleh Danyonkav 4/Tank Letkol Kav Embi Triono, diserahkan di Klinik Bakti Indonesia Power, Rajamandala Kabupaten Bandung Barat," ujar Welly.

Kecelakaan yang terjadi tepatnya di pertigaan Jalan Raya Cipatat Kabupaten Bandung Barat, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Batalyon Kavaleri 4 sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. Pada saat melintas di pertigaan mendapatkan kecelakaan menabrak empat unit sepeda motor dan satu gerobak penjual tahu,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto langsung memerintahkan Danpomdam III/Siliwangi untuk segera melakukan penyidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Pangdam III/Siliwangi juga memerintahkan Danyon Kav 4/Tank, untuk merekap kerugian akibat kejadian tersebut.

Diberitakan sebelumnya, terjadi kecelakaan menimpa sebuah tank milik tentara di ruas Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020). Tank menabrak gerobak dan motor yang sedang diparkir.

Video kejadian itu sempat viral di media sosial.  Video yang berdurasi 19 detik itu memperlihatkan dua unit tank yang melintas keluar dari arah PLTA Saguling.

Dari video itu, nampak tank pertama di belokan berhasil meluncur dengan lancar sedangkan saat tank kedua melintas, nampak tank tersebut berbelok namun tak terkendali lalu menabrak sebuah roda dan motor yang sedang terparkir.

Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana menjelaskan kejadian itu tak mengalami kerusakan cukup parah.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved