Breaking News:

Virus Corona di Indramayu

Kasus Covid-19 di Indramayu Melonjak, 103 Orang Terinfeksi Corona, Warga Cuek Protokol Kesehatan

Banyak dari masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker saat beraktivitas, terutama melanggar jaga jarak atau physical distancing.

Istimewa
Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu melonjak dan kini sudah tembus angka 103 kasus, Rabu (9/9/2020).

//

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, terbaru ada sebanyak 4 kasus tambahan yang terkonfirmasi.

Mereka terdiri dari dua orang ibu rumah tangga dan dua orang wiraswasta. Kini, para pasien sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Indramayu dan RS Bhayangkara Losarang.

"Empat orang itu yakni Ny K (68) ibu rumah tangga dari Kecamatan Kandanghaur, Ny D (71) ibu rumah tangga dari Kecamatan Terisi, Tn MT (56) wiraswasta dari Kecamatan Indramayu, dan Tn D (65) wiraswasta dari Kecamatan Sindang," ujar dia.

Dua Ibu Rumah Tangga Lagi-lagi Positif Covid-19 di Indramayu, Hari Ini Bertambah 4 Kasus Baru Corona

Selain karena tracing dan tes masif yang dilakukan pemerintah, penyebab utama terus bertambahnya kasus karena masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Banyak dari masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker saat beraktivitas, terutama melanggar jaga jarak atau physical distancing.

Hal ini pula yang menyebabkan hampir setiap harinya terjadi penambahan kasus di Kabupaten Indramayu.

Pemerintah, disampaikan Deden Bonni Koswara mengimbau agar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat terus menggunakan masker selama melakukan aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG)," ujarnya.

Adanya penambahan ini, membuat total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu menjadi 103 kasus.

Dengan rincian, 7 pasien meninggal dunia, 71 pasien sembuh, dan 25 pasien masih dalam perawatan.

Ucapan Selamat Hari Olahraga Nasional 2020, Cocok Dibagikan di WhatsApp, Facebook dan Instagram

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved