Breaking News:

Selesai Tahun Depan, Akses Bandara Kertajati Akan Terkoneksi Langsung ke Tol Cipali

Serta, PT Bank Panin Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Indonesia Infrastructure Finance, BPD Jabar dan Banten, Bank DKI dan Bank ICBC Indonesia.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat meninjau sekaligus meletakan batu pertama pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Senin (7/9/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi Jabar bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kian gencar mengembangkan akses menuju Bandara Kertajati Jawa Barat.

Salah satunya, membangun jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Peletakan batu pertama resmi dilaksanakan pada, Senin (7/9/2020) oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di jalur akses menuju bandara kebanggaan masyarakat Majalengka tersebut.

Menteri PUPR Lakukan Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Hari Ini

Camat di Bandung Kaget Dinyatakan Positif Covid-19, Sekarang Isolasi Mandiri: Tak Enak dan Sedih

Direktur PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali), Firdaus Azis mengatakan pembangunan tol akses Kertajati itu akan menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati.

Hal itu, disampaikannya, akan semakin mempermudah konektivitas yang tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

"Pembangunan tol akses Kertajati ini juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati, yang merupakan kebanggaan Jawa Barat dan Majalengka pada khususnya. Kontribusi Astra Infra dalam pembangunan tol akses ini akan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan filosofi Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar dia saat ditemui di lokasi, Senin (7/9/2020).

Masih dijelaskan dia, proyek pembangunan ini dilakukan oleh berbagai perusahaan ternama, seperti Project Management Consultant ASTRA Infra Solutions serta kontraktor pelaksana PT Acset Indonusa Tbk dan PT Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk dengan konsultan supervisi PT Mitrapacific Consulindo International dan konsultan pengendalian mutu Independen PT Eskapindo Matra,.

Nantinya, jalan tol akses menuju BIJB Kertajati ini akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo - Palimanan yang dimulai dari KM 158+700 dengan panjang jalan sekitar 3.7 km serta lebar lajur 3,6 meter yang memiliki jumlah 4 lajur untuk 2 arah.

"Proses pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati ini diprediksi akan rampung selama 12 bulan sehingga akan mulai beroperasi bulan November 2021. Namun, diharapkan pada bulan Juli 2021 dapat digunakan untuk uji coba fungsi dan laik operasi oleh Kementerian PUPR untuk
keberangkatan jemaah haji Provinsi Jawa Barat yang berpusat di BUB Kertajati," jelas dia.

Memanas Rizki D Academy dan Nadya Mustika Saling Posting Bahas Istri Mantan dan Kesabaran

Rekening Tidak Valid dan Pasif Menjadi Penyebab Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tidak Masuk Rekening

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved