Breaking News:

Virus Corona Jabar

Seorang Hakim di PN Bandung Positif Covid-19, Persidangan Perdata Terpaksa Ditunda Sebagian

Humas PN Bandung, Wasdi Permana, mengatakan hakim yang positif ini baru diketahui setelah menjalani tes usap pada Jumat 4 September 2020.

Istimewa
Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sejumlah persidangan perdata di Pengadilan Negeri (PN) Bandung terpaksa ditunda hingga satu minggu ke depan, setelah ada satu hakim yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Humas PN Bandung, Wasdi Permana, mengatakan hakim yang positif ini baru diketahui setelah menjalani tes usap pada Jumat 4 September 2020.

Sebelumnya, hakim tersebut, kata dia, memang sudah sakit-sakitan.

"Dia (hakim) memang sakit-sakitan sejak dimutasi dari Solo ke Bandung, sempat dirawat juga tapi bukan karena Covid-19. Kemarin baru ada kepastian (positif Covid-19) sehingga dirawat (isolasi) di rumah sakit," ujar Wasdi, saat dihubungi, Minggu (6/9/2020).

Sebagai antisipasi penyebaran virus corona, kata dia, untuk sementara mulai Senin-Jumat nanti, PN Bandung akan mengurangi pelayanan kepada masyarakat.

"Hanya pengurangan, tidak lockdown. Persidangan sebagian diundur sebagian jalan terus, sidang yang pidana penahanan itu jalan terus, untuk sidang yang tidak ditahan perdata ditunda dulu satu minggu," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan, mulai dari ruang persidangan hingga ruang kerja.

"Kita juga sudah swab test dua kali, pertama Selasa 1 September hasilnya negatif semua, kemudian Jumat 4 September tes lagi dan hasilnya baru ke luar nanti Selasa 8 September," ucapnya.

"Yang positif itu (hakim) tesnya sama hari Jumat, ternyata hasilnya sudah ketahuan duluan positif, karena sakit-sakitan, sisanya nanti," tambahnya.

Kopassus Tak Lagi Jadi Pasukan Khusus Terbaik Dunia, Tersingkir dan Tergantikan LRR Filipina

BREAKING NEWS Suami Diduga Bunuh Istri Sendiri di Indramayu, Mayat Dikubur di Bawah Ranjang

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved