Breaking News:

Dinkes Garut Langsung Lakukan Tracking dan Tracing Terhadap Kontak Erat 4 Pegawai Hotel di Cipanas

asal mula penyebaran virus di klaster hotel itu, Leli belum bisa menyimpulkan. Namun bisa jadi para karyawan itu tertular usai kontak dengan tamu hote

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut langsung melakukan tracing dan tracking terhadap empat karyawan di tiga hotel di Cipanas, Garut yang dinyatakan positif Covid-19.

Keempat orang itu kini sudah menjalani isolasi. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah melaksanakan swab test di ketiga hotel itu. Hasilnya baru keluar pada Jumat (4/9/2020).

"Empat karyawan hotel ini berasal dari tiga hotel yang ada di objek wisata Cipanas. Jadinya kami merekomendasikan agar ketiga hotel ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Leli, Sabtu (5/9/2020).

Saat ini pihaknya tengah melakukan tracking dan tracing kepada seluruh pegawai hotel. Semua pegawai di ketiga hotel itu harus melakukan swab test.

Terkait asal mula penyebaran virus di klaster hotel itu, Leli belum bisa menyimpulkan. Namun bisa jadi para karyawan itu tertular usai kontak dengan tamu hotel.

"Bisa juga terpaparnya di luar hotel. Makanya masih kami telusuri. Saya juga masih nunggu laporan dari tim di lapangan," ucapnya.

Febri Haryadi Gagal Manfaatkan Peluang Terakhir, Skor Akhir Persib Bandung vs PS Tira Persikabo 0-0

INI Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, Supaya Anda Dimudahkan Rezekinya, Dijauhkan dari Penyakit

Pelabuhan Patimban Bakal Dorong dengan Cepat Pertumbuhan Ekonomi di Cirebon Subang dan Majalengka

Surat penutupan operasional ketiga hotel itu menyebar di media sosial. Lokasi ketiga hotel itu berdekatan.

Surat yang ditujukan kepada tiga hotel yang ada di Cipanas dengan nomor 556/1582/Disparbud/2020 itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar itu.

Disebutkan bahwa penutupan hotel dilakukan mulai tanggal 5 sampai 7 September 2020.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved