Breaking News:

Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

KH Asep Maoshul Tak Jadi Maju, Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya Alihkan Dukungan Kepada Iwan-Iip

begitu dirinya tak jadi maju sebagai yalon, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, langsung menyerahkan pilihan dukungan PAN dipercayakan kepadanya

(tribunjabar/firman suryaman)
Pimpinan Pontren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, KH Asep Maoshul Affandi, diapit pasangan balon Iwan Saputra (kiri)-Iip Miftahul Paoz (kanan), di aula pontren, Jumat (4/9) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Pondok Pesantren (Pontren) Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengalihkan dukungannya ke pasangan bakal calon (balon), Iwan Saputra (mantan birokrat)-Iip Miftahul Paoz (keluarga Pontren Haur Kuning).

Pimpinan Pontren Miftahul Huda, KH Asep Maoshul Affandi, yang semula diusung pontren, mengatakan, pihak pontren secara resmi mengalihkan dukungan kepada Iwan-Iip.

Pengalihan dukungan ditandai dengan penyerahan SK DPP PAN kepada pasangan balon Iwan-Iip, di aula Pontren Miftahul Huda, Jumat (4/9) petang.

"Saya sudah mendapat dukungan resmi dari DPP PAN. Tapi karena menyesuaikan kondisi yang ada, saya alihkan dukungan PAN juga ke pasangan Iwan-Iip," ujar KH Asep.

KH Asep yang juga anggota DPR RI, mengungkapkan, begitu dirinya tak jadi maju sebagai yalon, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, langsung menyerahkan pilihan dukungan PAN dipercayakan kepadanya.

"Jadi, saya mendapat kepercayaan Pak Zulkifli untuk mengalihkan dukungan PAN. Saya putuskan mendukung pasangan Iwan-Iip karena di psangan ini ada latar belakang pesantren," kata KH Asep.

Sementara balon Bupati Tasikmalaya, Iwan Saputra, mengaku surprise mendapat dukungan dari PAN.

"Ini anugerah bagi saya dan menjadi penambah percaya diri dan semangat untuk maju pada pilkada 9 Desember nanti," ujar Iwan. (firman suryaman)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved