Breaking News:

Virus Corona

Dua Guru di Kota Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19, Usai Jalani Tes Swab

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan dua orang tenaga pengajar ditingkat SMA/SMK Kota Sukabumi terkonfrimasi Covid-19

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan dua orang tenaga pengajar ditingkat SMA/SMK Kota Sukabumi terkonfrimasi Covid-19, usai dilakukan pemeriksaan sempel swab pcr.

"Sempel swab pcr sejumlah guru saat ini hasilnya telah keluar sekitar 50 persen, dan mereka dalam kondisi baik. Namun ada beberapa yang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19," katanya pada wartawan di Balai Kota Sukabumi, Senin, (31/8/2020).

Dari sejumlah sampel swab pcr tersebut lanjut dia, ada dua orang tenaga pengajar yang telah terkonfrimasi Covid-19. Dan saat ini keduanya telah dilakukan penanganan.

Kecamatan Leuwimunding Majalengka Paling Banyak Kasus Positif Covid-19, Tes Swab Kembali Digelar

"Yang positif hanya ada dua orang, saat ini sudah dilakukan perawatan, dan isolasi, selain itu keduaannya akan segera kembali dilakukan pengambilan sempel swab," katanya

Namun, Fahmi tidak menjelaskan secara rinci terkait adanya dua tenaga pengajar ditingkat SMA/SMK yang terkonfrimasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab pcr oleh Labkesda Jabar.

"Terkait belajar tatap muka yang tidak jadi digelar waktu lalu, karena masih ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan pemerintah daerah, seperti pemeriksaan swab pcr guru, dan verifikasi sekolah," jelasnya.

Asyik, Warga yang Lahir 1 September Bisa Masuk Gratis ke Pondok Cai Pinus dan Waduk Darma Kuningan

Fahmi menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih belum dapat memastikan waktu pelaksaan belajar tatap muka.

"Sebetulnya telah selesai diverifikasi dan dinyatakan layak untuk menggelar belajar tatap muka, mereka sudah bisa melakukannya, namun karena adanya intruksi guru harus di swab maka diundur lagi waktunya. Hari ini pun kita akan menggelar video konfrensi dengan Kemenkes untuk membahas belajar tatap muka," ucapnya

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved