Breaking News:

PRA Luqman Resmi Jadi Sultan Sepuh XV

VIDEO - PRA Luqman Zulkaedin Resmi Dinobatkan Sebagai Sultan Sepuh XV

Usai penyematan keris pusaka dan pin tersebut prosesi jumenengan dilanjutkan pidato jumenengan yang disampaikan PRA Luqman.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pangeran Raja Adipati (PRA) Luqman Zulkaedin resmi dinobatkan sebagai Sultan Sepuh XV, Minggu (30/8/2020).

Penobatan atau jumenengan PRA Luqman digelar di Bangsal Prabayaksa Keraton Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Jumenengan tersebut diawali tawasul dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Thohir bin Yahya.

Prosesi jumenengan ditandai dengan penyematan keris pusaka Sunan Gunung Jati kepada PRA Luqman.

Selain itu, perwakilan raja dan sultan keraton se-Nusantara juga turut menyematkan pin Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) kepada PRA Luqman.

Usai penyematan keris pusaka dan pin tersebut prosesi jumenengan dilanjutkan pidato jumenengan yang disampaikan PRA Luqman.

Saat itu, sejumlah perwakilan keluarga besar Keraton Kasepuhan juga tampak mendampinginya.

Luqman juga menerima naskah nasab dari tim peneliti yang menjadi bukti keabsahan nasab Sultan Sepuh XV tidak terputus sampai kepada Sunan Gunung Jati.

Acara pun dilanjutkan dengan tahlil dan doa bersama memperingati 40 hari mangkatnya Sultan Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin.

Prosesi jumenengan tersebut tampak dihadiri seratusan tamu undangan dari mulai para pejabat hingga raja dan sultan keraton se-Nusantara.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis juga tampak hadir langsung dalam jumenengan tersebut.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved