Breaking News:

Ridwan Kamil Rasakan Lapar dan Ngantuk yang Tak Biasa Seusai Disuntik Vaksin Covid-19

Aksi tersebut dilakukan karena dagangan berupa hasil bumi ini tidak laku terjual akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai menjalani penyuntikan sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Jumat (28/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah disuntik sebagai relawan uji coba vaksin Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan merasakan rasa kantuk dan lapar yang lebih dari biasanya.

Hal tersebut dikatakannya melalui postingan akun pribadi instagramnya.

"Tubuh saya sekarang secara resmi mengandung virus Covid-19 yang sudah dilemahkan atau dimatikan. Selama 5 menit pegal, cenat-cenut dan mati rasa agak terasa di sepanjang tangan kiri.

Namun setelahnya alhamdulillah normal, hanya jadi rada mengantuk dan lapar yang tidak biasanya," kata Gubernur yang akrab disapa Emil ini melalui postingan akun instagram @ridwankamil, Jumat (28/8) petang.

Emil mengatakan penyuntikan percobaan vaksin Covid-19 ini, dilakukan di lengan kirinya dan dilakukan hari itu di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

"Doakan semoga pasukan antibodi akan muncul setelah vaksinasi ini, sehingga jika virus aktif benerannya suatu hari hadir, maka tubuh ini bisa melawannya dengan maksimal," katanya.

Setiap hari, kata Emil, kondisi tubuhnya akan dilaporkan melalui kertas rapor kepada tim peneliti uji klinis vaksin Covid-19.

Dirinya berharap tidak ada efek samping atau hal-hal yang kurang baik terjadi pada tubuhnya.

"Saya harus melakukan 3 kunjungan lagi dan satu kali penyuntikan vaksin lagi. Mari doakan semoga proses ini dilancarkan, agar pandemi ini bisa berakhir dengan baik dan tuntas. Dan masyarakat bisa tenang. Aamiin," katanya.

Halaman
123
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved