Breaking News:

video

VIDEO - Rombak VW Combi Jadi Kedai Kopi di Kuningan, Widi Keluarkan Biaya Lebih dari Rp 100 Juta

kopi lokal Kuningan ini sudah tidak diragukan kualitas dan punya cita rasa komposisi rasa kopi itu

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Volkswagen merupakan salah satu mobil tua yang keluar di zaman perang dunia ke II. Salah satu jenis Volkswagen yang sudah setop produksi adalah VW Combi.

Kendaraan tua ini banyajk yang dimodifikasi untuk keperluan usaha. 

"Rombakan mobil vw combi untuk usaha kedai kopi seperti ini, sudah sejak lama dan beroperasi," kata Widi Parizta, sekaligus pemilik modifikasi mobil vw yang menjadi kedai kopi, saat ditemui di Jalan Mohamad Toha, kawasan rest area Cirendang, Sabtu (22/8/2020).

Widi menceritakan, bujet untuk merombak mobil VW jenis combi ini menelan biaya besar.

"Kalau dihitung di luar harga mobil, interior dan penataan seperti kedai kopi pada umumnya, itu menghabiskan biaya sekitar Rp 100 juta," katanya.

Pengeluaran biaya hingga ratusan juta, kata dia, ini sesuai dengan kebutuhan dan fasilitas pendukung sebagai kedai kopi.

"Mulai beli mesin rosting atau penumbuk kopi, perkakas pembuat kopi dan pernak - pernik aksesori seperti lampu seperti ini," ujarnya.

Widi menceritakan, rombakan mobil seperti kedai kopi, semata untuk memgenalkan kopi lokal Kuningan.

"Karena kopi lokal Kuningan ini sudah tidak diragukan kualitas dan punya cita rasa komposisi rasa kopi itu sendiri. Ini bisa dibuktikan langsung baik jenis kopi robusta maupun arabika," katanya.

Selain mengenalkan kopi kepada masyarakat luas., lanjut Widi, usaha kedai kopi ini juga untuk memberikan kenikmatan citarasa kopi kepada konsumen.

"Sebab tidak sedikit ada saja konsumen yang malu atau enggan masuk kedai-kedai kopi yang memiliki penataan hebat," kata Widi. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved