Breaking News:

Kisah Warga Indramayu Jadi Pencuri Spesialis Toko Kelontong, Pernah Jadi TKI Lalu Terlilit Utang

Nyaris putus asa dari mana mendapatkan uang untuk membayar utang, duda tanpa anak ini, akhirnya nekat bergabung dengan kawanan pencuri

(tribunjabar/firman suryaman)
Tersangka MS (37), warga Indramayu, ditangkap polisi karena terlibat kawanan pencuri spesialis toko kelontong. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Tersangka MS (37), salah seorang pencuri spesialis toko kelontong, mengaku terpaksa ikut bergabung komplotan pencuri tersebut karena terdesak kebutuhan membayar utang.

Warga Indramayu itu mengaku sebelumnya pernah menjadi TKI di Brunei Darussalam untuk bekerja sebagai sopir. Namun ia tertipu dan hanya bekerja serabutan.

"Dengan sisa bekal yang ada saya kembali ke Indonesia. Tapi saya punya utang karena saat pergi ke Brunei diminta sejumlah uang dan uang itu didapat dari pinjam," ujar MS, di Mapolresta Tasikmalaya, Selasa (25/8).

Nyaris putus asa dari mana mendapatkan uang untuk membayar utang, duda tanpa anak ini, akhirnya nekat bergabung dengan kawanan pencuri spesialis toko kelontong.

"Setiap melakukan aksi, kami hanya mengambil rokok dan pakaian, karena gampang dijualnya," ujar MS, seraya mengaku baru beberapa bulan gabung dengan kawanan ini.

MS mengaku menyesal telah gelap hati melakukan aksi kejahatan demi menutupi utang.

"Penghasilan saya jadi buruh serabutan di Brunei jauh dari memadai. Jangankan untuk membayar utang, untuk kebutuhan sehari-hati tidak cukup," kata tersangka.

Dedengkot Sunda Empire Jalani Sidang, Hakim Sampai Enggak Kuat Nahan Tawa Dengar Penjelasan Mereka

Sidang Cerai di Pengadilan Agama Antre, Banyak Istri Tinggalkan Suami Akibat Suami Enggak Punya Duit

Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2020: Lengkap Mulai iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Ditembak Polisi

Diberitakan sebelumnya, Kawanan pencuri spesialis toko kelontongan dibekuk jajaran Polresta Tasikmalaya. Tiga tersangka terpaksa ditembak kakinya karena berupaya kabur.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved