Breaking News:

Wisata di Pangandaran

Tak Pakai Masker Saat Melancong ke Pangandaran, Siap-siap Diusir Satpol PP dan Polisi

Memasuki libur panjang ini petugas gabungan dari TNI/Polri, Pemkab Pangandaran dan relawan akan gencarkan razia masker kepada wisatawan

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas gabungan merazia pengunjung yang tidak memakai masker saat memasuki objek wisata Pantai Pangandaran, Kamis (20/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Mengantisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan pada long week end Tahun Baru Islam 1442 H, mulai Kamis (20/8) tim gabungan gencar melakukan razia masker dan edukasi protokol kesehatan.

Seperti yang berlangsung di Bundaran Tugu Ikan Marlin pintu masuk Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kamis (20/8) siang, puluhan petugas gabungan dari satpol Air Pangandaran Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Koramil Pangandaran, TNI AL Pangandaran, Satpol PP dan relawan.

Setiap kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor,  yang melintas Bundaran Tugu Marlin yang akan menuju Pantai Pangandaran satu per satu dihentikan.  

Pengemudi atau penumpang diperiksa petugas, memakai masker atau tidak. Siapapun yang akan masuk kawasan objek wisata unggulan pariwisata Jawa Barat tersebut diingatkan pentingnya menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pemerikasaan masker bagi wisatawan yang akan melancong ke Pantai Pangandaran tersebut menurut Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Terlebih pada liburan panjang akhir pekan ini yang diprediksi Pantai Pangandaran akan ramai dikunjungi wisatawan.

“Gencarnya pemeriksaan protokol kesehatan ini dengan harapan objek wisata Pantai    Pangandaran  tidak menimbulkan sebuah cluster baru penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi.

Pengunjung yang akan melancong ke Pantai Pangandaran diharapkan kesadaran dan kepatuhannya dalam penerapan protokol kesehatan. Terutama dalam pakai masker.

“Memasuki libur panjang ini petugas gabungan dari TNI/Polri, Pemkab Pangandaran dan relawan akan gencarkan razia masker kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Pantai Pangandaran. Termasuk juga kepada warga,” katanya.

Kenali Gejala-gejala Batu Amandel yang Sering Tak Disadari, Bau Mulut Hingga Sakit Menelan

BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Cair 25 Agustus 2020, Begini Cara Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved