Breaking News:

Mantan Bupati Indramayu Yance Meninggal

SOSOK Almarhum Syafiuddin Alias Yance di Mata Politisi Golkar, Sang Pejuang Partai yang Tegas

Meninggalnya Politisi Golkar Indramayu, Ir Irianto MS Syafiuddin tentu memmberika duka mendalam bagi para Politisi Golkar.

(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)
Ilustrasi: Irianto MS Syafiuddin yang biasa dipanggil Yance bersama istrinya Anna Sophanah yang juga Bupati Indramayu mencoblos di TPS 02, Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Indramayu, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013). Yance maju Gubernur berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Meninggalnya Politisi Golkar Indramayu, Ir Irianto MS Syafiuddin tentu memmberika duka mendalam bagi para Politisi Golkar.

"Pertama kami turut berduka cita atas kematian Pak Yance, dan sangat tidak bisa dilupakan dari sosoknya itu sebagai pejuang partai yang eksis sejak jaman orde baru hingga saat sekarang," kata Yudi Budiana, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan, saat menyampaikan via telepon selulernya, Minggu (16/8/2020).

Yudi yang juga merupakan Anggota DPRD Kuningan ini mengatakan, militansi pada diri almarhum Yance, tentu tidak diragukan bagi kalangan politisi Golkar se-Indonesia.

Beri Kejutan dengan Nyalakan 100 Lilin untuk Melamar Kekasih, Pria Ini Malah Bakar Apartemennya

"Ini bisa dibuktikan dengan daerah Indramayu yang memiliki kursi terbanyak di daerahnya dan Partai Golkar Indramayu selalu menjadi pemenang di tingkat Jawa Barat," katanya.

Perjuangan dan pengabdi Yance, kata dia, bukan perjalanan politik seketika dalam membesarkan partai berlambangkan pohon beringini ini.

"Terlebih saat Pak Yance dulu memimpin Golkar untuk Jawa Barat, dan Golkar semakin kuat dalam setiap tahunnya," katanya.

Bantuan Rp 600 Ribu Bagi Pegawai Swasta Gaji di Bawah Rp 5 Juta Cair Akhir Agustus, Cek Rekeningmu!

BNN Jabar Ringkus Komplotan Pengedar Narkoba Asal Aceh, Pelaku Sembunyikan 3 Kg Sabu di Atap Bus

Apalagi untuk Indramayu sendiri, kata Yudi, Golkar yang semakin kuat itu dilengkapi dengan Anggota DPR RI, yang merupakan pituin Indramayu.

"Kami sangat hormat kepada sosok Pak Yance yang berjuang demi partai dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi sekarang bisa terbukti dengan putranya yakni Mas Daniel yang duduk di DPR RI," katanya.

Mengenai sosok semasa berjuang, kata Yudi, meski dalam posisi sebagai pimpinan partai di Jawa Barat.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved