Breaking News:

Covid 19 di Sumedang

Dalam Satu Hari, Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Bertambah 12 Orang, Belum Ada yang Dijemput

sebanyak 6 pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Situraja itu diduga terpapar dari seorang pedagang di Pasar Situraja

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Situraja Sumedang menyusul kasus positif seorang pedagang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang kembali melonjak drastis setelah 12 orang yang berasal dari 5 kecamatan terkonfirmasi positif dari hasil swab test yang hasilnya baru keluar pada Kamis (6/8/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, penambahan kasus positif Covid-19 itu tersebar di Kecamatan Situraja 6 orang, Sumedang Utara 3, Jatinangor 1, Conggeang 1, dan Paseh 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan adanya penambahan sebanyak 12 orang dari 5 kecamatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Betul ada penambahan kasus positif sebanyak 12 orang, hasilnya (swab test) baru keluar hari ini," ujar Iwa saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (6/8/2020) petang.

Ridwan Kamil Berencana Bentuk Tim Khusus Seperti Kopassus, untuk Lacak Kontak Erat Pasien Covid-19

BOCORAN Spesifikasi dan Harga HP Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro, Akan Rilis Kamis 6 Agustus 2020

Nih Harga Yamaha NMAX Terbaru, Fitur-fitur Unggulannya Keren Banget, Cek di Sini

Menurut Iwa, sebanyak 6 pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Situraja itu diduga terpapar dari seorang pedagang di Pasar Situraja berinisial DIA (21), warga Kecamatan Cisitu, yang beberapa pekan yang lalu juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk pasien asal Situraja itu, merupakan kontak erat dengan pedagang di Pasar Situraja yang dulu positif Covid-19," katanya.

Sementara untuk pasien yang lainnya, Iwa belum bisa memastikan tepapar virus Corona dari mana karena hingga saat ini pihaknya masih melakukan tracing kontak terhadap pasien yang lain.

"Kalau pasien asal Jatinangor diketahui dari hasil test masif. Sekarang kami masih mendata orang-orangnya, terus kontak eratnya dengan siapa," ucapnya.

Hingga sore hari semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, kata Iwa, belum dilakukan penjemputan untuk diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved