Breaking News:

Kisruh Golkar Indramayu

Kalau Daniel & Hilal Ingin Gabung Kepengurusan Golkar Bisa Lalui Mekanisme Partai, Bukan Geruduk

Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Indramayu, Mahpudin tidak melarang bila Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan ingin terlibat dalam kepengurusan

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Indramayu, Mahpudin. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Indramayu, Mahpudin tidak melarang bila Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan ingin terlibat dalam kepengurusan partai.

//

Keinginan tersebut bisa disampaikan dan ditempuh dengan melalui mekanisme partai seperti yang sudah diatur partai dalam kitab kuning Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Mahpudin kepada awak media di DPRD Kabupaten Indramayu, Jumat (24/7/2020) malam.

Mahpudin mengatakan, tindakan paksa untuk menduduki sekretariat sangat tidak dibenarkan dan tidak diatur dalam regulasi.

"Tidak adil juga jika Saudara Daniel kita larang masuk dalam pengurusan, tapi, kan, itu bisa ditempuh melalui regulasi yang sudah diatur," ujar dia.

Menurutnya, tindakan Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan yang notabenenya adalah anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat seharusnya memahami regulasi tersebut dan tidak mengerahkan massa menggeruduk Sekretariat DPD Partai Golkar Indramayu.

Ia menilai, tindakan tersebut beralasan karena ketidakpuasan pihak Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan terkait hasil Musyawarah Daerah (Musda) X yang digelar pada 16 Juli 2020 kemarin.

Hasil dari Musda itu menetapkan Syaefudin sebagai ketua yang baru. Hanya saja yang dipersoalkan kubu Daniel Mutaqin Syafiuddin dan Hilal Himawan adalah tidak sah-nya Musda karena tidak dihadiri perwakilan dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved