Breaking News:

Politik

Mensesneg Sebut Jokowi Tak Perlu Reshuffle Kabinet, Para Menteri yang Dimarahi Kini Kerjanya Membaik

Ancaman Jokowi akan memecat menteri dengan kinerja buruk kemungkinan tidak akan terjadi, hari ini Mensesneg Pratikno sebut kinerja menteri membaik

Istimewa
Presiden Jokowi marah 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, para menteri Kabinet Indonesia Maju terus menunjukkan kinerja yang baik.

//

Menurut Pratikno, para menteri telah menunjukkan perubahan kinerja pascateguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal reshuffle.

Sehingga, kata Pratikno, tak perlu adanya reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini.

"Jadi kalau progresnya bagus, ngapain direshuffle. gitu. intinya begitu," kata Pratikno di Gedung Utama Kantor Mensesneg, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Pratikno menyebut, arahan Presiden Jokowi yang meminta para pembantunya itu bekerja cepat dalam menghadapi krisis ditengah pandemi Covid-19, benar-benar dijalankan.

Hal itu terlihat dari dari kinerja kementerian/lembaga yang mulai menunjukan kinerja mulai dari serapan anggaran yang meningkat hingga program-program dalam mengatasi pandemi Covid-19 berjalan baik.

"Artinya teguran keras tersebut punya arti yang signifikan. Teguran keras tersebut dilaksanakan secara cepat oleh kabinet. ini progres yang bagus," ucap Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal reshuffle saat rapat kabinet paripurna di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Maju pada 18 Juni 2020, lalu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengutarakan rasa kecewanya terhadap kinerja para menteri yang dinilai tidak memiliki progres kerja yang signifikan.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved