Breaking News:

Kesenian

Seniman di Indramayu Bahagia Bisa Tampil di Panggung Lagi, Sempat Menganggur Gara-gara Corona

Pertunjukan virtual ini menjadi wadah bagi para seniman di Kabupaten Indramayu untuk berekspresi walau di tengah pandemi

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Penampilan tari topeng kelana saat pertunjukan virtual yang mengangkat cerita Sayangi Ibu Bumi di Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Sabtu (4/7/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Senyum dan tawa para seniman di Kabupaten Indramayu yang sempat hilang kini kembali setelah diberi kesempatan berekspresi di atas panggung pementasan.

Para seniman itu kemudian menunjukan kebolehan mereka dalam acara pertunjukan virtual yang digelar oleh Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah, Pertamina EP Jatibarang Field dan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pertunjukan virtual ini menjadi wadah bagi para seniman di Kabupaten Indramayu untuk berekspresi walau di tengah pandemi sekalipun.

Daftar Harga HP Samsung Juli 2020: Samsung Galaxy J6+ Rp 1,9 Juta, Samsung Galaxy M30s Rp 3,1 Juta

Salah seorang seniman, Samsudin (49) mengaku bahagia bisa kembali manggung. Ada sesuatu yang keluar dalam hatinya saat bisa kembali menghibur masyarakat walau secara virtual.

"Meskipun lewat virtual tapi ada yang bisa keluar dari hati saya, jiwa seninya kembali lagi, selama tidak manggung rasanya sesak kaya gimana ditambah lagi banyaknya berita Covid-19 kepala saya serasa mau pecah," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Sanggar Tari Topeng Mimi Rasinah, Sabtu (4/7/2020) malam.

Selama pandemi Covid-19, seniman yang biasa mendongeng satwa langka ini hanya menganggur di rumah. Tawaran manggung pun semuanya dibatalkan.

Polisi Temukan Coretan Daftar Nama di Tembok Rumah Tersangka Sodomi 19 Anak Laki-laki di Sukabumi

Di rumah ia hanya membantu anaknya yang belajar secara daring.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Samsudin hanya mengandalkan penghasilan istri yang masih bisa bekerja, berhutang, hingga kerja serabutan jika ada yang meminta.

Samsudin juga merupakan pria yang pada Agustus 2019 lalu sempat viral karena aksinya berjalan kakinya dari Indramayu ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved