Breaking News:

Butuh Mobil Bekas Masih Mulus dan Tangguh? Ini Rekomendasi Mobil MVP yang Paling Banyak Dicari

harga dari mobil MPV juga semakin bersaing sehingga banyak menjadi pilihan sebagai kendaraan pribadi.

Editor: Machmud Mubarok
(Stanley/Otomania)
Mobil bekas rental Blue Bird. 

TRIBUNCIREBON.COM -  Pandemi Covid-19 membuat perniagaan jual beli mobil bekas pun tenggelam. Namun, dengan adanya pelonggaran pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) transisi menuju new normal, geliat jual beli mobkas diprediksi bakal kembali ramai.

Untuk jenis kendaraan roda empat yang diprediksi bakal ramai saat fase tatanan kehidupan baru nanti, salah satunya tipe multi-purpose vehicle ( MPV).

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih memprediksi, akan terjadi peningkatan peminat mobil tipe MPV saat kenormalan baru.

Sejumlah pertimbangan yang membuat mobil jenis ini semakin banyak dicari salah satunya adalah daya tampung dari mobil itu sendiri.

Di samping itu, harga dari mobil MPV juga semakin bersaing sehingga banyak menjadi pilihan sebagai kendaraan pribadi.

“Prediksi saya yang akan menjadi dominan atau yang paling banyak peminatnya saat new normal adalah tipe-tipe MPV, seperti Calya, Sigra, dan juga Ertiga. Itu yang akan mendominasi nantinya,” ujarnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Meski harga mobil belum kembali normal, Herjanto mengatakan, perkiraan harga dari tipe-tipe tersebut berkisar antara Rp 80 juta sampai Rp 100 jutaan.

“Dibandingkan dengan mobil LCGC pembeli mobil pertama akan lebih cenderung memilih Calya ataupun Sigra,” ucapnya.

Herjanto juga mengatakan, pamor dari dua mobil sejuta umat seperti Xenia dan Avanza juga akan kembali dilirik oleh calon pembeli.

Padahal, dulu kedua mobil tersebut sempat tergeser dengan hadirnya mobil-mobil MPV jenis baru.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved