Breaking News:

Tinggal Seorang Lagi Pasien Positif Covid-19 yang Dirawat di RSHS Bandung, 13 PDP Masih Diisolasi

sampel pasien harus dikirim ke laboratorium Balitbangkes di Jakarta untuk diuji dan butuh waktu minimal tiga hari.

Kolase Tribun Jabar
RSHS dan Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tinggal satu lagi pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Kamis (25/6). Selain itu, masih terdapat 13 pasien dalam pemantauan (PDP) yang diisolasi di RSHS.

Kepala Subbag Humas RSHS, Shanti Diana Siptamalasari, mengatakan sebanyak 13 pasien dalam pengawasan ini masih menunggu hasil swab test untuk ditentukan positif atau tidaknya mereka terpapar Covid-19.

"Yang sekarang itu PDP-nya 13 orang, yang masih positif 1 orang. Yang PDP ini masih menunggu konfirmasi hasil tes," kata Diana melalui ponsel, Kamis (25/6).

Pengujian tes swab ini, katanya, kini sudah dilakukan sendiri menggunakan alat pengujian dari RSHS. Dengan demikian, hasilnya dapat diketahui dalam waktu sehari saja.

Sebelumnya, sampel pasien harus dikirim ke laboratorium Balitbangkes di Jakarta untuk diuji dan butuh waktu minimal tiga hari.

Berdasarkan data update Covid-19 pada Kamis (25/6), RSHS sejak Maret 2020 sudah merawat 457 PDP, sebanyak 90 pasien di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan total orang dalam pemantauan (ODP) yang ditangani RSHS sebanyak 450 orang.

Sebanyak 311 PDP sudah pulang setelah dirawat di RSHS. Dari angka tersebut, 35 orang di antaranya sempat dinyatakan positif, 265 orang dinyatakan negatif, dan yang belum terkonfirmasi lagi sebanyak 11 orang.

Daftar Harga HP OPPO Bulan Juni 2020: Oppo A9 2020 Rp 3,4 Juta, Oppo A7 F Rp 2,6 Juta

Pria di Lombok Menikahi 2 Cewek Sekaligus, Pesta Besar-besaran 2 Hari, Tetangga Banyak yang Mengejek

PDP yang dialihrawatkan untuk diisolasi di BPSDM Jabar di antaranya 23 orang pasien positif, 16 orang pasien negatif, dan 11 orang yang belum terkonfirmasi kembali. Sedangkan yang melakukan isolasi mandiri totalnya 13 orang, 7 orang sempat dinyatakan positif.

PDP yang meninggal dunia totalnya 69 orang. Dari angka tersebut, yang terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang, terkonfirmasi negatif 24 orang, dan yang belum terkonfirmasi 21 orang.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved