Breaking News:

Video

VIDEO - Curahan Hati Seorang Letkol Senior Kepada Jenderal TNI Andika Saat Penutupan Dikreg Seskoad

Saat menyampaikan curahan hatinya tersebut, bola mata dari Istri dan Letkol Inf Refki, terlihat berkaca-kaca dan bangga bisa menyampaikan isi hatinya

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIRBON.COM, BANDUNG - Letnan Kolonel (Letkol) Inf Refki Efriandana Edwar merupakan mantan Pasis Seskoad Dikreg ke-58 yang baru lulus pendidikan Seskoad pada Selasa (23/6/2020).

Penutupan Dikreg Ke - 58 Seskoad, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilakukan secara virtual. KSAD berada di Yogyakarta, sementara Pasis berada di Seskoad, Bandung bersama Komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Ada yang unik saat KSAD memberikan sambutan, tidak ada secarik kertas yang dibacakannya. Ia justru meminta Pasis yang senior untuk berdiri.

Letkol Inf Refki Efriandana Edwar, diminta untuk berdiri karena merupakan Pasis senior yaitu AKABRI angkatan 88.

"Saya bersyukur karena bisa menjadi Perwira Siswa (Pasis). Seangkatan saya, sempat membuat saya minder, karena saya Perwira Non Sesko (PNS), tapi karena kebijakan dan perhatian bapak KSAD, saya akhirnya bisa mengikuti Dikreg ke 58 ini," katanya saat berinteraksi dengan KSAD secara virtual, Selasa (23/6/2020).

TONTON VIDEO DI SINI

Istri dari Letkol Inf Refki juga menyampaikan, awalnya Ia merasa minder jika berkumpul Persit. Ia mengakui bahwa dirinya sempat hampir menyerah dengan situasi tersebut.

Saat menyampaikan curahan hatinya tersebut, bola mata dari Istri dan Letkol Inf Refki, terlihat berkaca-kaca dan bangga bisa menyampaikan isi hatinya kepada KSAD. Pasangan ini, sudah 25 tahun membina rumah tangga.

Setelah berhasil menempuh Seskoad, Letkol Inf Refki akan menduduki jabatan Kolonel. Ia menyampaikan rasa optimisnya dan semangat ya kepada KSAD.

"Saya yakin menatap masa depan yang lebih baik, masih punya harapan untuk lebih baik. Saya ingin menjadi Jenderal pak," katanya kepada KSAD.

Curahan hati dari Perwira yang sudah dikaruniai empat orang anak tersebut, dijadikan KSAD sebagai sambutannya dan sebagai penyemangat bagi mantan Pasis yang angkatan termuda yaitu Akmil 2006.

"Buat adek-adek yang angkatan termuda, ingat apa yang dikatakan oleh Letkol Refki, supaya tetap semangat, cintai keluarga dan jalankan tugas dengan baik," katanya.

Penutupan Dikreg ke 58 Seskoad 2020, ada 449 Pasis yang dinyatakan lulus. 444 orang dari TNI AD dan 5 orang dari negara sahabat.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved