Breaking News:

Virus Corona Indramayu

Antisipasi Pungli, Plt Bupati Indramayu Pantau Langsung Penyaluran Bansos Kepada Masyarakat

Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat juga mengecek identitas diri warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
ISTIMEWA
Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat saat memantau penyaluran bansos di Halaman Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jumat (19/6/2020). 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman
TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat memantau langsung penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Bertempat di Kantor Halaman Kecamatan Anjatan, Taufik Hidayat ingin memastikan penyaluran bansos mulus sampai ke tangan penerima yang berhak.
Pemantauan itu diketahui dilakukan Taufik Hidayat bersama dengan Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) atau tim Saber Pungli Kabupaten Indramayu Kompol Nanang Suhendar dan Kasdim Indramayu Mayor Inf. Rukhiyat.
"Saya ingin memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada pemotongan apapun. Demikian juga kualitas barangnya bagus apa tidak," ujar dia di sela-sela penyaluran bansos, Jumat (19/6/2020).
Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat juga mengecek identitas diri warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).
Ia juga berpesan kepada warga untuk tidak memberikan imbalan kepada siapapun meski berdalih sebagai tanda terima kasih. 
“Pokoknya jangan ada potongan apapun. Bantuan bahan pangan dan uang tunai yang diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup selama masa Pandemi Covid-19,” katanya.
Ia juga berjanji akan terus mengawal penyaluran bantuan ini sehingga kasus penyelewengan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 tidak terjadi di Kabupaten Indramayu.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved