Breaking News:

Pelaku Seniman Pantura Curhat Soal Nasib Saat Pandemi ke Plt Bupati Indramayu, Bahas Dua Poin Ini

Para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) mendatangi Pendopo Indramayu, Selasa (16/6/2020).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) saat beraudiensi dengan Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat di Pendopo Indramayu, Selasa (16/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para seniman yang tergabung dalam Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) mendatangi Pendopo Indramayu, Selasa (16/6/2020).

Kedatangan mereka diketahui hendak mempertanyakan nasib para seniman yang kini terdampak akibat mewabahnya virus corona.

Tak Diberi Uang untuk Perbaiki Mobil, Seorang Anak di Garut Mengamuk Rusak Rumah Ibu Kandungnya

Penasehat hukum L-Musentra, Toni RM mengatakan, ada dua poin yang ingin ditanyakan para seniman.

Pertama, terkait bantuan sosial khusus bagi seniman di Kabupaten Indramayu karena merupakan salah satu elemen masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kedua, para seniman mempertanyakan kapan bisa kembali beraktivitas normal dengan menggelar pentas hiburan seperti biasanya.

"Yang ikut serta dalam audensi ini kita dari perwakilan seniman pembawa acara, para dalang sandiwara, penyanyi, komunitas video shooting, grup tarling, singa depok, dan soundsystem," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Petani di Indramayu Sulap Urine Kelinci Jadi Pupuk Cair Organik, Tanaman Subur & Tak Terserang Hama

Hasil Tes Swab Massal Secara Dadakan di Indramayu Sudah Keluar, Semuanya Negatif Virus Corona

Kedatangan para seniman itu pun langsung disambut oleh Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengatakan, para pelaku seniman tentunya akan mendapat bantuan karena mewabahnya virus corona, mereka diminta untuk segera mengirimkan data akurat agar bisa tercover pemerintah.

"Kemudian terkait dengan izin pementasan, kita akan melakukan pembahasan dahulu bersama dengan Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memperhatikan status kewaspadaan Kabupaten Indramayu," ujar dia.

BPSK Kuningan Catat Ada 30 Laporan Dugaan Sengketa Konsumen, Didominasi Masalah Perbankan

Menurut Taufik Hidayat, segala bentuk kebijakan harus dikaji terlebih dahulu secara matang. Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona juga harus dikedepankan.

"Saya sangat merasakan sekali dengan kebijakan PSBB ini para seniman sangat terdampak sekali. Kita cari solusi terbaik agar perekonomian bisa kembali jalan dan pandemi ini cepat berakhir, hari Jum'at nanti kita lakukan evaluasi kembali," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved