Breaking News:

Hari Jadi Majalengka

Bertemakan 'Bersatu Melawan Corona Virus Disease 19', Ini Makna Logo Hari Jadi ke-530 Majalengka

Perayaan digelar secara sederhana dan menekankan nilai kegotong-royongan serta kebersamaan dalam mencegah penularan virus corona.

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Logo Hari Jadi Majalengka ke-530 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Di tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Majalengka tetap melaksanakan perayaan hari jadi ke-530 Majalengka yang jatuh setiap tanggal 7 Juni.

Perayaan digelar secara sederhana dan menekankan nilai kegotong-royongan serta kebersamaan dalam mencegah penularan virus corona.

Tak hanya itu, logo dan tema pun disesuaikan dengan kondisi seperti sekarang ini.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menjelaskan meski diperingati dengan suasana berbeda, dirinya menyebut harus menjadikan tetap dijadikan spirit dan momentum.

Agar, bagaimana Majalengka bisa segera terhindar dari Pandemi Covid-19 dan selalu berpedoman terhadap protokol kesehatan.

"Ya, tema dan logo disesuaikan dengan kondisi seperti sekarang ini. Kita mengambil tema 'Bersatu Melawan Corona Virus Disease 19', dan logonya pun memiliki makna tentang Covid," ujar Karna, Senin (8/6/2020).

Tak Ada Pesta Meriah di Tengah Pandemi Covid-19, Hari Jadi Majalengka Hanya Diisi Kegiatan Ini

Anak-anak Tenaga Medis di Jabar yang Merawat Pasien Covid-19 Diprioritaskan Masuk Sekolah Negeri

Ia menjelaskan, berdasarkan logo tersebut, gambar orang merupakan simbol orang yang mempunyai makna tanggal 7 (gambar orangnya ada 7) sebagai tanggal hari jadi Majalengka.

Gambar 7 orang berjajar dengan adanya jarak juga memiliki makna social distancing sebagai langkah pencegahan dari penularan Covid-19.

"Sementara, simbol tangan melingkar mempunyai arti pemerintah dan masyarakat bersama-sama menjaga dan melindungi alam Majalengka serta melawan Covid-19," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved