Breaking News:

Kisah Inspiratif

Nadia Silva, Gadis Cantik Asal Sukabumi Ini Dapat Gelar Dokter di Usia 18 Tahun, Ini Kisahnya

Memiliki wajah yang rupawan dan otak yang cerdas menjadi satu hal yang lengkap dan dimiliki oleh gadis cantik asal Sukabumi, Nadia Silva (20).

Istimewa
Dokter muda asal Sukabumi, Nadia Silva 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Memiliki wajah yang rupawan dan otak yang cerdas menjadi satu hal yang lengkap dan dimiliki oleh gadis cantik asal Sukabumi, Nadia Silva (20).

Dokter muda ini menarik perhatian dan sempat viral karena di usianya yang masih 18 tahun sudah mendapatkan gelar sarjana kedokteran.

Ini 5 Tips Agar Tubuh Anda Tetap Sehat dan Tidak Lemas Selama Berpuasa

Saat itu Nadia Silva menjadi lulusan termuda mahasiswa rogram Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba) yang lulus pada awal tahun 2019.

Bayangkan saja di usianya yang masih 15 tahun yang seharusnya baru masuk SMA, ia justru sudah mulai masuk kuliah dan mengikuti mata kuliah kedokteran.

Nadia Silva mengatakan sejak duduk di bangku SMP ia mengikuti kelas akselerasi. Saaat itu usianya masih 11 tahun dan hanya menempuh pendidikan selama 2 tahun saja di SMP Islam As-Syafi'iyah Sukabumi.

Momentum Hari Buruh, Wartawan di Kuningan Jual Motornya Untuk Beli APD Untuk Tim Medis & Relawan

Saat SMA ia pun kembali mengikuti kelas akselerasi dan menmepuh waktu SMA yang singkat yaitu 2 tahun saja dan lulus pada 2015.

"Waktu SMA sebenarnya nggak akan ambil kelas akselerasi karena orang tua juga liat kasian umurnya kemudaan. Tapi aku dapat jalur undangan kelas rekomendasi jadi nggak perlu test lagi, kan sayang kalau nggak digunakan," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (1/5/2020).

Jika pada masa-masa remaja kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan bermain dan nongkrong bersama teman-teman, berbeda halnya dengan Nadia.

Perempuan kelahiran Sukabumi, 7 Maret 2000 ini justru menghabiskan banyak waktunya untuk belajar.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved