Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Bupati Majalengka Sangat Setuju Rencana PSBB se-Jabar: Masih Banyak Warga Seenaknya Berkerumun

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa daerah yang memiliki 26 kecamatan ini menjadi baris terdepan dalam penerapan sistem tersebut.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyebut pihaknya paling setuju dalam wacana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di seluruh daerah di Jawa Barat.

//

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa daerah yang memiliki 26 kecamatan ini menjadi baris terdepan dalam penerapan sistem tersebut.

"Mengapa Majalengka paling setuju dalam penerapan PSBB, walaupun Majalengka tidak pernah mengajukan PSBB, kita melihat rating sekarang, bahwa angka positif di Majalengka bertambah, PDP bertambah, ODP sedikit bertambah, ini salah satu faktornya," ujar Karna, Jumat (1/5/2020).

Selain itu, banyaknya pemudik yang sudah tiba di Majalengka menjadi faktor lainnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan itu paling setuju dalam penerapan PSBB.

Ini yang menyebabkan, masih banyaknya masyarakat berkerumun khususnya di sore hari ketika menjelang buka puasa.

"Bisa dilihat saudara-saudara, masyarakat berkerumun seenaknya, edaran Menteri Agama tidak ditanggapi, masalah ibadah serta mal-mal juga masih dibuka, masyarakat belum merasa risih dan takut dengan pergerakan daya jelajah Covid-19 ini," ucapnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka sepakat daerah yang sering disebut kota angin ini harus memberlakukan PSBB.

Tim Gugus Tugas juga hingga saat ini masih mempersiapkan kerangka ketika PSBB benar-benar diberlakukan.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved