Petugas RSJ Positif Covid19

Hasil Rapid Test, 37 Petugas RSJ Cisarua Provinsi Jawa Barat Positif Covid-19, Langsung Diisolasi

Sejauh ini pihaknya masih belum bisa melakukan tracing dari mana awal mula para petugas medis dan karyawannya itu terpapar virus Corona

TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CISARUA - Sebanyak 664 petugas Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan rapid test dan hasilnya 37 orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil rapid test tersebut.

Saat ini, mereka tengah menjalani karantina di Pusat Isolasi Mandiri Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

Direktur Utama RSJ Provinsi Jawa Barat, dr Elly Marliyani mengatakan, dari 37 orang itu sudah menjalankan tes swab, namun belum ada satu pun laporan yang menyatakan positif dari hasil tes swab atau tes menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Awal April sebanyak 664 orang yang terdiri dari petugas medis dan karyawan di RSJ Cisarua melakukan rapid test. Hasilnya, sebanyak 37 orang dinyatakan positif tapi dari hasil rapid test," ujar Elly kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Sejauh ini pihaknya masih belum bisa melakukan tracing dari mana awal mula para petugas medis dan karyawannya itu terpapar virus Corona meskipun baru dari hasil rapid test.

"Sebagian besar sudah keluar hasil swab pertama. Hasil swab semuanya alhamdulillah negatif. Sisa 15 orang yang belum keluar hasilnya. Mudah-mudahan hari ini keluar," katanya.

Dua Kiai Asal Garut dan Subang Diusulkan Pemprov Jabar Jadi Pahlawan Nasional, Ini Alasannya

INI Kunci Jawaban Soal SD/SMP/SMA Belajar Dari Rumah di TVRI Senin 20 April 2020, Cek di Sini

Download Lagu MP3 Marhaban Ya Ramadhan - Haddad Alwi Feat Anti, Unduh di Sini

Menurutnya, penyebaran virus bisa dari keluarga pasien yang di rawat ataupun aktivitas para pekerjanya yang dinyatakan positif rapid tersebut, terutama dari daerah Bandung yang sudah masuk zona merah.

"Semua kawasan di Bandung sekarang udah redzone jadi pasien yang datang, keluarga yang mengantar walau cuma satu orang juga kan gak tahu, terus dokter juga bekerja bukan di satu rumah sakit. Yang penting sekarang semua sudah diatasi," ucap Elly.

Elly mengatakan, 37 orang yang dinyatakan positif dari rapid test itu saat ini sedang menjalani karantina dan pihaknya terus memantau. Berdasarkan hasil pemantauan 37 orang tersebut saat ini sudah dalam kondisi baik.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved