Virus Corona Indramayu

Pemkab Indramayu Siapkan Intensif Tambahan Bagi Tenaga Medis yang Menangani Pasien Covid-19

Termasuk, para tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Indramayu.

bbc.co.uk/kompas.com
Virus Corona kini menyerang Wuhan China dan bisa menyebar ke Indonesia. Waspada! 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemkab Indramayu menyiapkan intensif tambahan atau bonus bagi para tenaga medis yang menangani langsung pasien virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, intensif yang disiapkan pemerintah itu, yakni sebesar Rp 600 ribu sampai Rp 1 juta per bulannya.

"Besarannya bervariasi, ada perawat, bidan, dokter, dan lain-lain, range nya berdasarkan kompetensinya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (5/4/2020).

Disampaikan Deden Bonni Koswara, pemberian intensif ini berlaku bagi setiap tenaga medis yang terjun langsung dalam penanganan virus corona.

Termasuk, para tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Indramayu.

Dirinya berharap dengan adanya pemberian intensif ini bisa menjadi pelecut semangat para tenaga medis dalam berperang melawan virus corona hingga penyebaran virus mematikan tersebut bisa segera mereda.

APD Minim, Rumah Sakit di Indramayu Ketar-ketir Mengurus Pasien Corona, Butuh Ulur Tangan Masyarakat

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia, Minggu 5 April 2020: 2.273 Positif, 164 Sembuh, & 198 Meninggal

Selain itu, pihaknya juga terus berupa dalam memenuhi proteksi diri bagi para tenaga medis selama menjalan tugasnya menangani pasien virus corona.

Pemerintah Kabupaten Indramayu bahkan sangat terbuka jika ada masyarakat yang berkenan memberi bantuan APD kepada pemerintah.

"Kita membuka mata hati untuk teman-teman relasi untuk menyumbang APD kepada kita. Kita tidak menerima uang tapi kami menerima APD langsung," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved